Resky Thaha : Pure Race Accident

Gambar Resky Thaha : Pure Race Accident

Mapos, Mamuju – Sekretaris IMI Sulbar Resky Thaha, mengatakan, musibah yang menewaskan rider asal Majene, Ilham Pramudya, adalah pure race accident.

“Pertama pastinya kami sangat kehilangan seorang sosok pembalap yang bertalenta. Dan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya. Sari segi pelaksanaan, semua sudah sesuai prosedur teknis yang berlaku. Jadi musibah kemarin ini pure race accident,” tuturnya, Senin (29/12/2019).

Resky Thaha dan para rider andalan Sulbar

“Semoga kedepan tidak ada lagi kejadian seperti ini. Walaupun musibah yang terjadi kemarin merupakan bagian dari resiko dibalap motor,” imbuhnya.

Diungkapkan, pihak penyelenggara sudah membantu dalam hal pemulangan jenazah, membantu segala biaya rumah sakut dan memberikan asuransi sesuai aturan di balapan kemarin.

“InsyaAllah dari Pengurus Ikatan Motor Indonesia Sulawesi Barat jg akan memberikan santunan kepada keluarga korban,” katanya.

Musibah kecelakaan pada Kejurda Road Race AIM Kapolresta, terjadi pada hari Minggu (29/12/2019). Pada tikungan pertama, Ilham Pramudya terjatuh. Ilham saat itu berada dirace 9 kelas 2T 116cc lokal Sulbar Kejurda Balap Motor AIM Kapolresta Cup 2019 seri 3.

Ilham sempat 2 kali berturut-turut mendapat benturan keras dari 2 pembalap dibelakangnya dan mengalami pendarahan dikepalanya. Hingga dia menghembuskan nafas terahir di rumah sakit.

Baca Juga