Rekap Perolehan Suara Tidak Semeriah Periode Sebelumnya

0
83

Mapos, Majene — Ada yang menarik dalam Rapat Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu tahun 2019 Tingkat Kabupaten Majene karena suasana rapat tidak semeriah pada periode sebelumnya yaitu Pemilu tahun 2014 silam.

Dari pantauan Mamujupos.com, Kamis (2/5/2019) di halaman Gedung Tammajarra LPMP di Kelurahan Rangas Kecamatan Banggae nampak sepi.

Jumlah undangan, saksi dan pimpinan Partai Politik serta penyelenggara Pemilu hanya memenuhi setengah dari ruangan yang berukuran 16 × 25 meter itu.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Demikian pula di luar atau di halaman gedung. Kendati sudah dipasang tenda tiga petak beserta dua buah layar monitor, antusias masyarakat nyaris tidak ada untuk mengikuti acara.

Sementara aparat TNI Polri yang disiagakan untuk mengawal rekapitulasi sebanyak 190 orang terdiri dari TNI 32 orang dan Polri 158 orang.

Salah seorang calon anggota legislatif terpilih yang juga incumbent asal PDI Perjuangan – Arwin mengatakan, sedikitnya masyarakat yang turut hadir dalam rapat pleno terbuka perolehan suara tingkat kabupaten menunjukkan, tingkat kepercayaan masyarakat atas kinerja penyelenggara Pemilu sudah memadai.

“Mereka sudah percaya sepenuhnya kepada penyelenggara Pemilu sehingga tidak ada konsentrasi massa yang berpotensi ribut,” sebut Arwin.

Lebih jauh katanya, ia sangat mengapresiasi TNI – Polri yang selalu sigap dalam mengawal pesta demokrasi ini sehingga berjalan sesuai harapan semua pihak.

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.