Rayakan HUT Bhayangkara ke 73, Polres Majene Lakukan Berbagai Kegiatan

  • 27 Jun 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 174
Gambar Rayakan HUT Bhayangkara ke 73, Polres Majene Lakukan Berbagai Kegiatan

Mapos, Majene — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73, Polres Majene menggelar sejumlah acara.

Release Humas Polres Majene, Kamis (27/6/2019) menyebut, ada sejumlah agenda kegiatan yang dilaksanakan hari ini.

“Pagi tadi telah berlangsung upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mandar Majene yang berlokasi di Lingkungan Garo’go, Kecamatan Banggae Kabupaten Majene,” tulis realese Humas Polres Majene.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Majene – AKBP Asri Effendy, SIK dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Majene, Ketua Bhayangkari Cabang Majene Ny Farida Asri Effendy para perwira, anggota dan Bhayangkari Cabang Majene.

AKBP Asri Effendy, S.I.K selaku Inspektur Upacara dan pimpinan rombongan dalam upacara tersebut berkesempatan meletakkan karangan bunga di tugu TMP Mandar Majene sebagai simbol untuk mengenang dan bentuk penghargaan serta penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

Usai meletakkan karangan bunga, Asri Effendy dan jajaran melaksanakan kegiatan tabur bunga di makam para pahlawan bersama pejabat utama Polres Majene dan Bhayangkari Cabang Majene.

“Kegiatan ziarah rombongan ini merupakan rangkaian pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019. Tujuannya untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa raga demi kemerdekaan bangsa. Saya berharap, dalam kegiatan upacara ini kita dapat memetik hikmah agar rasa nasionalisme dapat tumbuh dalam hati sanubari sehingga kita dapat lebih semangat dalam melaksanakan tugas sebagai insan Bhayangkara, abdi negara serta pelayan masyarakat,” terang Asri Effendy.

Selanjutnya, rombongan bergeser melakukan anjangsana ke rumah Panti Asuhan Aisyiyah di Lingkungan Tunda’, Kelurahan Labuang Utara, Kecamatan Banggae Timur..

Anjangsana ke Panti Asuhan bersama Bhayangkari Cabang Majene kata Asri Effendy adalah untuk memberikan bantuan dan santunan ke anak-anak panti.

“Salah satu bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Majene terhadap anak yatim serta sebagai ajang silaturahmi untuk memberikan semangat kepada anak yatim piatu yang tinggal di Panti Asuhan agar tetap semangat menggapai cita-cita dan masa depan mereka,” kata Asri Effendy.

Selesai acara di Panti Asuhan, jajaran Polres Majene bersama Bhayangkari Cabang Majene kemudian mengunjungi sejumlah purnawirawan Polri.

Dua diantara purnawirawan yang dikunjungi ialah, Kompol (Purnawirawan Polri) Sujuti dan Ajun Komisaris Polisi yang dulu masih sebutan Kapten (Purnawirawan Polri) Nurdin Tati. Keduanya purnawirawan Polri yang mendapat kunjungan tesebut merupakan perwira yang pernah bertugas di jajaran Polres Majene.

Kegiatan ini kata Asri Effendy, dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang dilaksanakan setiap tahunnya dan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap para purnawirawan Polri.

“Semoga dengan kedatangan kami dapat memberikan motivasi dan semangat bagi para purnawirawan Polri. Yang terpenting adalah tali silaturahmi tetap terjalin,” ujar Asri Effendy.

(ipunk)