PSMTI Serahkan Bantuan Bilik Disinfectan ke Rumah Sakit

Gambar PSMTI Serahkan Bantuan Bilik Disinfectan ke Rumah Sakit

Mapos, Mamuju – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulbar menyerahkan sebuah bilik disinfectan dan masker surgical ke RSUD Mamuju dan RS Regional Mamuju.

Bantuan itu diserahkan oleh Kabid Sosial PSMTI Sulbar Alex fongiman dan Ketua Yayasan Marandang Muh. Ansyari.

“Target kami, semua jenis APD yang bisa kami dapatkan, langsung kami donasikan kepada tenaga medis. Tanpa menunggu terkumpulnya kelengkapan APD yang lain,” tutur Alex.

Ditambahkan, PSMTI Sulbar masih menunggu pesanan sebanyak 200 APD untuk mendukung kerja tenaga medis. Semua APD tersebut masih dalam perjalanan.

“Semua APD yang kami pesan masih dalam perjalanan. Di dalamnya termasuk sarung tangan dan masker N95. Begitu tiba, kami langsung serahkan,” ungkap Alex.

PSMTI Sulbar menghimbau, agar masyarakat Mamuju melakukan tindakan preventif mandiri, mengupayakan cairan desinfectan dan melakukan penyemprotan di rumah masing-masing minimal 1!hari sekali.

“Dengan menggunakan alat sederhana saja, sambil tetap mengikuti himbauan pemerintah melakukan phsical distancing. Semoga virus ini cepat berlalu dan kita semua diberikan kesehatan,” tutup Alex.

(*)

Baca Juga