Polresta Mamuju Gelar Nobar Merdeka Detik-detik Proklamasi

Gambar Polresta Mamuju Gelar Nobar Merdeka Detik-detik Proklamasi

Mapos, Mamuju – Banyak hal yang dapat dilakukan untuk berpartisipasi dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75. Seperti yang dilakukan Polresta Mamuju yang menggelar Nobar Merdeka di aula Polresta Mamuju, Senin (17/08/2020).

Nobar ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan berdasarkan Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B.492 / M.Sesneg / Set / TU.00.04 / 06 Juli 2020, tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, serta Surat Telegram kapolri No. ST/2295/VII/HUM.1.1.2020 Tanggal 10.08.2020 tentang mengikuti secara lansung pidato presiden RI melalui kanal media massa.

Nobar yang dipimpin oleh Waka polresta mamuju AKBP Arianto, berjalan sederhana dan penuh khidmat, menurutnya meski harus bersama sama dalam menyaksikan pidato presiden RI, iya mewajibkan seluruh personel polresta yang ikut serta untuk mematuhi protokol kesehatan, wajib memakai masker dan menjaga jarak

“Dengan Nobar ini, Kita telah berpartisipasi menyemarakkan peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia, kegiatan ini juga menjadi satu momentum untuk meningkatkan jiwa nasionalisme terhadap NKRI” Ucapa AKBP Arianto

Nonton bareng pidato kepresidenan ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Setiap personel polresta saling menjaga dan mengawasi jarak dan tetap menggunakan masker.

Seluruh personel yang ikut nobar menyimak pidato tersebut dengan saksama, nobar ini dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 10.30 Wita. Nobar doa agar Indonesia keluar dari situasi sulit.

(*)