Polres Pasangkayu Polda Sulbar Amankan Para Pembuat Onar di TPS 12 Pasangkayu

0
40

Mapos, Pasangkayu – Sat Reskrim Polres Pasangkayu berhasil menangkap pengeroyok dan penganiaya di sekitar TPS 12 Jalan Rusa Kelurahan Pasangkayu Kecamatan Pasangkayu, Rabu malam (09/12/2020).

Berdasarkan keterangan saksi yang dikuatkan oleh rekaman video, para pengeroyokan dan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum pendukung pasangan calon di sekitar TPS 12 Kelurahan Pasangkayu, terjadi pada saat proses pencoblosan berlangsung.

“Benar semalam kami telah melakukan penangkapan terhadap para pelaku pengeroyokan dan juga penganiayaan yang terjadi di sekitar TPS 12 Jalan Rusa Kelurahan Pasangkayu Kecamatan Pasangkayu,” aku Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H. Siagian.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik, terkuak bahwa para pelaku mengeroyok karena kesal pada korban M yang memprotes ketika ada rekan mereka yang ingin membantu mendaftarkan pemilih untuk mencoblos di TPS 12.

M juga diduga melakukan penganiayaan kepada para korban karena kesal saat berdebat dan dikerubungi saat kejadian perselisihan antara warga di TPS 12.

Saat ini para pengeroyok F (34h), (35), Z (38) dan R (21) dan penganiaya M (35) ditetapkan sebagai tersangka dan diproses menurut hukum yang berlaku.

“Yang melanggar hukum atau mengganggu keamanan dan ketertiban selama gelaran pesta demokrasi ini akan kami tindak tegas. Kami himbau juga kepada seluruh masyarakat terutama pendukung pasangan calon agar tetap menjaga kondusifitas dan patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19,” tutupnya.

(*)

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.