Polres Matra Peringati Isra Miraj

Gambar Polres Matra Peringati Isra Miraj

Mapos, Pasangkayu – Polres Mamuju Utara (Matra) menggelar acara peringatan isra’ miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H / 2019 M di Masjid As Syifa Polres Matra, Rabu (3/4/2019).

Peringatan isra miraj mengambil tema “Dengan Tertanamnya Nilai-nilai Ibadah Sholat Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional”

Acara itu turut dihadiri, Wakapolres Matra Kompol Jufri Hamid, Kabag Sumda Polres Matra Kompol Muhammad Imbar Bakri, Ust Drs Syukri (pembawa tausyiah), Pengurus Cabang Bhayangkari Matra beserta ranting, Kapolsek jajaran, Perwira staf Polres Matra, Para Kasi dan Personil Polres Matra.

Dalam sambutannya, Kompol Jufri Hamid menyampaikan, kesyukurannya semua dapat bersama-sama memperingati isra miraj.

Ia juga mengatakan, lewat momen ini, dapat merefres sifat-sifat ketalaudanan Nabi Besar Muhammad SAW.

“Rasulullah, Muhammad SAW memiliki sifat tauladan yang baik. Marikah kita mengikuti sifat dari baginda kita, Rasulullah Muhammad SAW,” ucap Jufri.

Jufri mengatakan, perayaan isra miraj ini sangat istimewa dikarenakan bertepatan dengan tahun politik.

Jufri berharap kepada semua personilnya dapat meneladani sifat dari Muhammad SAW dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat dan ikhlas dalam bertugas, khususnya saat pesta demokrasi tanggal 17 April 2019.

“Kenapa mesti dihubungkan dengan Rasulullah Muhammad, karena kita dituntut untuk mengikuti prilaku beliau dan mengaplikasikan kedalam tugas keseharian kita, sehingga Polisi Matra lebih dicintai dan disayang oleh masyarakat indonesia khususnya warga Kabupaten Pasangkayu,” terang Jufri.

Ust Drs. Syukri Jamalauddin dalam tausyiahnya mengatakan, setiap tahun umat muslim memperingati isra miraj. Peringatan ini untuk mengingatkan akan kewajiban seorang muslim menjalankan perintah shalat.

Salah satu peristiwa yang juga dialami oleh rasulullah saat menyampaikan da’wah ke Taif. Rasulullah dilempari batu dan kotoran sehingga rasulullah pun kemudian meninggakan Taif dan berlindung dibalik gunung batu.

Malaikat kemudian datang menghampiri rasulullah dan menawarkan kepada manusia agung ini agar gunung yang paling besar itu ditimpahkan kepada mereka yang telah menyakiti hati rasulullah. Namun tawaran malaikat ditolaknya.

Rasulullah kemudian mendoakan penduduk Taif dan akan lahir generasi islami.

Dari peristiwa tersebut menurut ustadz Syukri dapat diambil pelajaran bahwa setiap seseorang yang memiliki persoalan, jangan mudah berputus asa. “Tidak ada ujian yang berat, yang ada, kita lebih mudah dibujuk oleh rayuan syetan”

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Matra Kompol Muhammad Imbar Bakri yang juga Ketua Panitia mengharapkan agar semua personil dapat mengaplikasikan kandungan hikmah isra miraj ini dalam kehidupan sehari-hari.

(usman)

Baca Juga