Polres Matra Keluarkan Himbauan Pengalihan Jalur Trans Sulawesi

Mapos, Mamuju – Hujan yang mengguyur tiga kabupaten yakni, Mamuju, Mamuju Tengah dan Mamuju Utara, pada Kamis (22/3/2018) kemarin, mengakibatkan sebagian jalan dan jembatan roboh dan tak bisa dilalui.

Salah satunya, jalan yang terputus berada di Jalan Trans Sulawesi Desa Tabolang Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah.

Jalan yang menghubungkan Mamuju dan Mamuju Utara ini untuk sementara tidak bisa dilalui.

Sebelum terjadi penumpukan kendaraan, Polres Mamuju Utara mengeluarkan himbauan pengalihan arus kendaraan ke jalan alternatif Desa Salupangkan Kecamatan Topoyo jalan-jalan disekitar wilayah tersebut.

Kapolres Mamuju Utara, AKBP I Made Ary Pradana mengatakan, mengingat jalur Trans Sulawesi terputus akibat jembatan roboh di Desa Tabolang, maka kita keluarkan himbauan pengalihan arus agar para pengendara yang akan melintas dari Mamuju Utara ke Mamuju serta Donggala bisa segera terpantau.

“Demi menjaga keselamatan para pengendara, himbauan ini kita keluarkan mengingat arus dari Mamuju dan Mamuju Utara cukup padat. Untuk tidak terjebak kemacetan,” kata Made Ary. Jumat (23/3/2018).

Menurut Made Ary, kita telah melakukan koordinasikan kepada pihak Polres Donggala sambil tetap menunggu informasi selanjutnya dari Polres Mamuju, himbauan ini akan tetap terpasang.

Polres Matra Keluarkan Himbauan Pengalihan Jalur Trans Sulawesi.

Adapun titik lokasi pemasangan himbauan tersebut adalah :

1. Perbatasan Pasangkayu Donggala di Pospol Sarjo

2. Bundaran Smart Pasangkayu

3. Posol Tikke

4. Pospol Benggaulu

(usman)

Baca Juga