Polres Matra Gelar Buka Puasa Bersama

Gambar Polres Matra Gelar Buka Puasa Bersama

Mapos, Mamuju – Polres Matra menggelar kegiatan buka puasa bersama sekaligus khatam Al Quran bersama Hafiz Quran di Masjid As Sifa Polres Matra. Kamis (24/5/2018).

Giat tersebut juga dihadiri Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana, Wakapolres Matra Kompol Takdir Daud, Kabag Ops Matra Kompol Jusmi T, Kasat Sabhara AKP Rahardian Bayu Trisna, Kasat Intelkam Iptu Rahmatullah, Kasi Propam Iptu Muh. Akhir Anwar, Kasat Binmas Iptu Abd. Muttalib Carlos, Kanit Laka Lantas Ipda Mustamir, para personil Bintara Polres Matra, serta para undangan dari hafist Qur’an.

Dalam pengantar tausyiah, Ustad Ahmad Adrian Thogori mengatakan, apabila seseorang berdoa selepas mengkhatamkan Al-Qur`an untuk dirinya, kedua orang tuanya, guru-gurunya, dan untuk selain mereka dari kaum muslimin laki-laki dan perempuan, niscaya ia termasuk jenis yang disyari’atkan.

Seperti yang kita ketahui bahwa seseorang dari kalangan salaf mengingkari hal ini di dalam shalat, sebagaimana saya tidak mengetahui ada seseorang mengingkarinya di luar shalat. Inilah yang dijadikan pegangan atasnya bahwa ia adalah perkara yang sudah diketahui di sisi salaf yang telah diketahui oleh generasi pertama dan terakhir dari mereka.

Mendatangkan dalil adalah kepada orang yang mengingkarinya sesungguhnya ia adalah munkar atau bid’ah. Ini adalah yang dilakukan oleh kaum salaf dan mereka berjalan atasnya, generasi salaf mendapatkannya dari generasi salaf mereka, dan di tengah-tengah mereka ada para ulama, akhyaar (orang-orang terpilih) dan para ahli hadits, dan jenis do’a dalam shalat.

Polres Matra Gelar Buka Puasa Bersama para hafidz Qu’ran.

Sementara itu, Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana mengatakan, kegiatan seperti ini bagus dalam membimbing tugas kepolisian khususnya di Kabupaten Pasangkayu, dimana telah dibekali dengan ilmu alquran.

“Jadi dalam bertugas kita selalu bertaqwa kepada Allah SWT,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silahturahmi dan meningkatkan kemitraan. Tidak lupa juga untuk meningkatkan kebersamaan antara polisi dan masyarakat.

“Guna menciptakan kebersamaan menuju Kabupaten Pasangkayu yang aman dan tentram,” terangnya.

Baca Juga