Polres Matra Beri Pengamanan Manasik Haji

Gambar Polres Matra Beri Pengamanan Manasik Haji

Mapos, Pasangkayu – Personil Polres Mamuju Utara (Matra) memberikan pengamanan kegiatan bimbingan manasik haji terpadu calon jamaah Kabupaten Pasangkayu di Mesjid Al Madaniah Pasangkayu, Kamis Pagi (20 Juni 2019).

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu Ir. H. Muhammad Sa’al. Turut hadir Kapolres Mamuju Utara yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Matra Iptu Akhir Anwar, Kepala Kementerian Provinsi Sulbar DR. H. M. Muflih B Fattah, Asiseten H. Makmur, Kepala Kementrian Agama Pasangkayu H. Mustafa, Kadis Kesehatan, Dr. Alif Satria, dan 175 calon jamaah haji Pasangkayu.

Wakil Bupati Pasangkayu, H. Muhammad Sa’al dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bimbingan manasik jamah haji ini merupakan bekal para peserta manasik sebelum berangkat ke Tanah Suci.

Disamping itu, pemerintah daerah juga telah menyediakan transportasi para jamaah dari Pasangkayu menuju Bandara di Palu. “Kendaraan ini kita siapakan untuk para tamu Allah, pulang pergi,” ucapnya, Kamis (20/6/2019).

Sa’al juga berpesan kepada tamu Allah (calon jamaah) agar betul-betul meluruskan niat, membersihkan diri serta menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji di Makkah.

Sementara, Kepala Kemenag Sulbar DR. H.M Muflih B Fattah pada kesempatannya juga berpesan kepada para tamu Allah agar dalam melaksanakan ibadah haji selalu meluruskan niat dan dapat kembali ke tanah air dengan membawa haji yang mabrur.

(usman)

Baca Juga