Polres Majene Polda Sulbar Sasar THM

  • 29 Mar 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 277
Gambar Polres Majene Polda Sulbar Sasar THM

Maoos, Majene — Ditengah gencarnya Pemerintah Daerah Kabupaten Majene mempercepat penanganan penyebaran Corona Virus Desease (Covid) 19, namun oleh masyarakat sepertinya tidak mengindahkan larangan berkumpul.

Akibatnya, jajaran kepolisian setempat melakukan penyisiran ke tempat hiburan malam (THM).

Menurut Kasat Reskrim Polres Majene, AKP Jamaluddin, Sabtu (18/03/2020) malam tadi, pihaknya diperintah oleh Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji untuk segera melaksanakan oprasi.

“Sehubungan, beliau mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa masih terdapat beberapa tempat hiburan malam/karaoke buka menerima tamu mengakibatkan masih banyak warga berkumpul,” ungkap Jamaluddin.

Dikatakan, apa yang dia lakukan adalah semata untuk kepentingan masyarakat Majene demi menghalau penyebaran wabah virus mematikan, korona.

“Kita juga menerima Surat Telegram Kapolda Sulbar Nomor : STR/31/III/OPS.2.1/2020 tanggal 21 Maret 2020 perihal rencana Garis besar Ops Aman Nusa II penanganan Covid-19 tahun 2020 dan Surat perintah Kapolres Majene Nomor : Sprin /340/III/OPS.2/2020 tanggal 18 Maret 2020 tentang pelaksanaan tugas Satgas Aman Nusaa II penanganan Covid-19 tahun 2020,” aku Jamaluddin.

Ia menyebut, hasil yang dicapai dalam operasi itu ditemukan sekumpulan pemuda dan wanita yang berjumlah sekitar dua puluh lima orang sedang berkumpul di Hotel Aulia, di Hotel Sulawesi 15 orang dan di Wisma Avive 10 orang.

“Semuanya kita bubarkan. Malah ada 4 orang pemandu karaoke di Aulia berasal dari Pare-Pare. Kita mengimbau agar tidak berkumpul atau membuat acara yang mengumpulkan massa. Ini demi kelangsungan hidup kita dalam memutus mata rantai penyebaran virus korona,” katanya.

Dia berharap agar masyarakat Majene selalu menaati imbauan pemerintah agar zona hijau tetap dapat dipertahankan.

(ipunk)