Polres Majene Menerima Kunjungan Tim Puslitbang Polri

0
61

Mapos, Majene – Kepolisian Resort Majene menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri yang disambut hangat oleh Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji SIK, M.Si, diruang kerjanya, selasa (28/1/2020).

Direalese dari Humas Polres Majene siang tadi, kunjungan Tim Puslitbang ini dipimpin oleh Kombes Pol. Syahrial M. Said, SIK. selaku Ketua Tim Peneliti, Prof. Dr. Dwi Purwoko, M.Si selaku Konsultan, Pembina Dwi Irawati, SS dan Iptu Reo Anggar Prabowo, ST.

Kapolres Majene saat dikonfirmasi menyebutkan, tujuan penelitian dimaksud adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap 5 fungsi layanan kepolisian yaitu : fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel , Binmas dan Sabhara.

Ketua Tim Kombes Pol. Syahrial M. Said, SIK mengatakan, dalam penelitian masih menggunakan 5 (lima) indikator pengungkit layanan yaitu : Bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (ansurance) dan kesesuaian (conformance), dan ditambah satu indikator yaitu indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji dan peningkatan Sarpras.

Adapun sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Sulbar dan jajaran dengan sample penelitian masyarakat di wilayah hukum Polresta Mamuju, Polres Majene, Polres Polman dan Polres Mamasa.

Penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner ke masyarakat pada umumnya.

Selain responden masyarakat, kegiatan penelitian juga melaksanakan FGD dengan Kapolres Majene bersama para Kabag dan Kasat.

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polres Majene yaitu tempat pelayanan SKCK Sat Intelkam Polres Majene, pelayanan SIM di Satuan Lalu Lintas Polres Majene, ruang tahanan Polres Majene, Kejari Majene, Kantor Kesbangpol Majene, Dinas BPBD Majene, Dinas Pariwisata dan SMA Negeri 2 Majene.

(***)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.