Polres Majene Lakukan Upacara Pembukaan Binlat Polisi Pelajar II Tahun 2019

  • 13 Sep 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 241
Gambar Polres Majene Lakukan Upacara Pembukaan Binlat Polisi Pelajar II Tahun 2019

Mapos, Majene — Di halaman Mapolres Majene, Jum’at (13/9/2019) pagi tadi telah berlangsung Upacara Pembukaan Pembinaan dan Latihan (Binlat) Polisi bagi pelajar angkatan II tahun 2019.

Bertindak selaku Pembina Upacara  ialah Wakapolres Majene Kompol H Jamaluddin dan Perwira Upacara ialah Kasat Lantas Polres Majene – Iptu Muslim Aslim serta Komandan Upacara adalah KBO Satuan Binmas Polres Majene – Ipda Armin

H Jamaluddin dihadapan para Kabag dan Kasat serta perwira Polres Majene, para kepala sekolah tingkar SMA, SMK, Madrasah, SMP sederajat, para guru pendamping dan peserta upacara lainnya mengatakan, selaku pimpinan Polres Majene, Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir dalam Pembukaan Pembinaan dan Pelatihan Polisi Pelajar Angkatan II Tahun  2019

“Anakku calon  Polisi  pelajar yang merupakan perwakilan kebanggaan dari sekolahnya masing masing, bahwa pelaksanaan pembinaan dan pelatihan ini dimulai dari tahapan awal penyeleksian sekaligus perekrutan siswa dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Majene yang memakan waktu kurang lebih dua minggu. Saya juga mengucapkan selamat kepada anak anakku sekalian yang sudah terpilih untuk mengikuti bimbingan dan pelatihan  polisi pelajar angkatan II Tahun 2019 Tingkat Polres Majene dan saya yakin dan  percaya bahwa yang terpilih ini merupakan siswa-siswi terbaik dari sekian banyak siswa-siswi yang ada disekolah itu dan menjadi kebanggaa  tersendiri maupun orang tua terkhusus lagi sekolah masing masing,” tutur Jamaluddin.

Ia mebekankan agar kebanggaan yang dicapai para siswa-siswi jangan langsung berpuas diri, karena langkah untuk mencapai kesuksesan masih perlu mendapat bimbingan dan latihan agar kedepan menjadi lebih baik lagi.

“Sekolah adalah tempat belajar yang diibaratkan rumah kedua bagi anakku sekalian. Oleh karna itu, kita harus menjaga keamanan dan ketertiban serta menegakkan aturan dan tata tertip sekolah masing masing bersama bapak, ibu guru, sehingga akan muncul disiplin diri yang bertanggung jawab seperri yang dimilik seorang Polisi Pelajar. Disiplin Polisi Pelajar adalah pangkal dari tanggung jawab keamanan dan ketertiban sekolah. Mengapa demikian? Karena disiplin merupakan suatu sikap yang mencerminkan tanggung jawab seorang Polisi Pelajar dalam menegakkan aturan dan tata tertib disekolah,” jelas Jamaluddin.

Wakapolres Majene ini juga membeberkan maksud dan tujuan adanya Binlat Polisi Pelajar.

Tujuannya antara lain ;

1. Untuk membentuk generasi muda terutama pelajar yang peduli terhadap keamanan sebagai perpanjangan tangan Kepolisian dilingkungan sekolah,

2. Terwujudnya generasi muda yang mampu mencegah  tumbuhnya gangguan keamanan dan ketertiban sekaligus dapat menjadi  Polisi bagi dirinya sebagai wujud dari perpolisian masyarakat,

3. Membantu mengawasi  aktifitas belajar baik didalam maupun diluar sekolah pada jam pelajaran dalam pembinaan pelajar.

Lebih jauh kata Jamaluddin, Binlat Polisi Pelajar ini juga merupakan modal besar untuk belajar menjadi seorang penegak aturan maupun tata tertib sekolah dan sekaligus menjadi tauladan disekolahnya masing masing.

“Olehnya itu saya berpesan, ikutilah pembinaan.dan pelatihan Polisi Pelajar angkatan II Tahun 2019 ini dengan baik dan sungguh-sungguh, simak dengan baik materi pelajaran yang diberikan oleh para pelatih dan instruktur supaya hasilnya dapat berguna disekolah masing masing. Jadikan moment ini sebagai awal contoh yang baik dan jadi wujud kebanggan sekolah dan orang tua,” pungkas Jamaluddin.

(ipunk)