Polres Majene Geliatkan Road Safety Festival

  • 10 Feb 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 120
Gambar Polres Majene Geliatkan Road Safety Festival

Mapos, Majene – Dengan tema mewujudkan milenial cinta lalulintas menuju Indonesia gemilang, Polres Majene geliatkan Milenial Road Safety Festival (MRSF) di Gedung Assamalebuang Kelurahan Pangali-ali Kecamatan Banggae, Minggu (10/2/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Majene Dr H. Fahmi Massiara, SH, MH, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK, Dandim 1401 Majene Letkol Inf. Letkol Inf Ragung Ismail Akbar S.Sos.,M.,I.,Pol, Sekda Majene H. Andi Achmad Sukri Tammalele, AKBP Husni Husain Kabag Bin Opsnal Sat Lantas Polda Sulbar Kompol Alimuddin, Dumas Irwasda Polda Sulbar, yang mewakili Kajari Majene Kasi Pidum Asben, SH, Wakapolres Majene Kompol H Jamaluddin, Ketua Bhayangkari Cabang Majene Ny. Farida Iriawati Asri Effendy, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Majene Fatmawati Fahmi, SH, Ibu Ketua Persit KCK cabang XXXVI Dim 1401/Majene Ny. Ragung Ismail, para Kabag, para Kasat, para perwira dan personil Polres Majene, para kepala dinas Pemkab Majene, para kepala SMP dan SMA se Kabupaten Majene, perwakilan siswa SMA dan SMK Kabupaten Majene dan masyarakat Kabupaten Majene yang mengikuti Road Safety Millennial.

Sejumlah agenda yang dilakukan dalam kegiatan itu antara lain ; jalan sehat millennial, senam kolosal, enterpreneur expo, deklarasi pelepor keselamatan berlalu lintas, safety riding dan freestyle.

Ketua TP PKK KabupatenMajene Fatmawati Fahmi (kanan) menyerahkan door prize kepada salah seorang peserta MRSF.   Foto : ist

Kapolres Majene AKBP Asri Effendy dalam sambutannya mengatakan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini, yakni untuk menyasar generasi millenial atau generasi muda agar lebih sadar dan tertib dalam berlalu lintas.

“Karena kesadaran berlalulintas harus dibangun sejak dini, untuk itu mari kita tanamkan disiplin sebab dengan disiplin menunjukkan bahwa orang tersebut berintelektual. Kita harapkan sumber daya manusia yang dicanangkan oleh pemerintah dengan sejumlah programnya dapat menjadi tertib. Karena ketertiban berguna buat kita sendiri, kalau kita sayang pada diri dan keluarga, kita biasakan tertib berlalulintas sebab itu merupakan suatu kewajiban dalam keselamatan,” sebut AKBP Asri Effendy.

Ketua Bhayangkari Cabang Majene Ny Farida Asri Effendy (kanan) tengah memberikan door prize kepada salah seorang peserta MRSF. Foto : Ist

Lebih jauh katanya, cintailah diri kita dalam berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan seperti penggunaan helm sebab banyak sekali kecelakaan terjadi karena tidak mau menggunakan helm.

“Apabila kita tertib dan berintelektual, biasakan gunakan helm, baik berkendata jarak dekat atau pun jauh, helm digunakan bukan hanya untuk pengendara tapi juga buat penumpang,,” tegasnya.

Tak lupa ia berterima kasih kepada seluruh peserta dan undangan atas partisipasinya dalam kegiatan tersebut.

“Semoga giat ini berguna bagi kita semua dan bernilai ibadah di hadapan Allah SWT,” tutup AKBP Asri Effendy.

Acara Millennial Road Safety Festival diawali dengan pelepasan balon millennial road safety festival oleh Bupati Majene Fahmi Massiara didampingi oleh Kapolres Majene, AKBP Asri Effendy, Dandim 1401 Majene beserta pejabat lainnya kemudian dilanjutkan kegiatan jalan santai dengan route start dari Assamalewuang melewat Bundaran Pustok, setelah itu ke depan Asrama Kompi A 721 Kabupaten Majene dan fisnish kembali ke Pelataran Gedung Assamalewuang.

Dipenghujung acara diisi dengan kegiatan senam bersama dan pengundian kupon hadiah door prize.

(ipunk)