Polisi Tangkap Pencuri Emas di Mamuju

Gambar Polisi Tangkap Pencuri Emas di Mamuju

Mapos, Mamuju – Kepolisian Resort Metro Mamuju berhasil menangkap pelaku pencurian emas di Jalan Mangga, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

AF (16), ditangkap bersama rekannya yang tengah menghisap lem di Lapangan Ahmad Kirang, Jalan Pettarani, Kelurahan Mamuju.

Kasat Reskrim Polres Metro Mamuju, AKP Syamsuriansyah, mengatakan, penangkapan AF bermula dari laporan tetangganya yang telah kehilangan emas dan uang Rp 3 juta di dalam rumahnya di Jalan Mangga.

“Hasil interogasi, AF mengakui perbuatannya telah mengambil tas milik tetangganya yang berisi uang tunai Rp 3 juta dan emas,” jelasnya. Senin (18/3/2019).

Selain itu, kata Syamsuriansyah, AF juga kedapatan telah mengambil handphone milik tetangganya pula. “Aksi itu dilakukannya ditempat lain,” bebernya.

Dari tangan pelaku, diamankan satu buah kalung emas seberat lima gram, satu buah gelang emas seberat 5 lima gram, satu buah handphone merk Aldo warna putih, uang senilai Rp. 15.000, satu buah tas yang berisikan surat-surat penting dan satu buah handphone merk Vivo Y83 warna hitam.

“Kita ancam pelaku dengan pasal 363 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun penjara,” terangnya.

(usman)

Baca Juga