Polisi Back Up Penertiban PKL di Pasar Sentral Majene

0
81


Mapos, Majene — Untuk masyarakat Majene, siapa yang tidak tahu suasana di Pasar Sentral Majene. Lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) berhamburan hingga ke badan jalan dan menghalangi pengguna jalan.

Bahkan, setiap habis ditertibkan para pedagang tak segan-segan mengelar lagi lapaknya.

Kali ini, pemerintah setempat mengambil langkah tegas. Satuan Polisi Pamong Praja diterjunkan untuk melakukan penertiban.

Direlease oleh Humas Polres Majene, Jum’at (19/7/2019), dalam penertiban PKL itu puluhan personel Polres Majene turut diterjunkan mengamankan kegiatan tersebut untuk menghindari adanya insiden atau kejadian yang tidak diinginkan.

Dipimpin Kasat Lantas Polres Majene – Iptu Muslim Aslim, personel Polres Majene disebar dibeberapa titik dalam lokasi pasar untuk malakukan backup terhadap petugas Satpol PP yang melakukan penertiban pedagang yang membuka lapak tanpa seizin pemerintah setempat.

“Untuk menghindari adanya kontak pisik antara pedagang dengan petugas, proses penertiban dilakukan dengan persuasif dan humanis sehingga tidak ada pihak yang meras dirugikan,” tutur Muslim Aslim seperti dalam release Humas Polres Majene.

Dia berharap, para PKL tidak lagi luber ke jalan yang mengakibatkan pengguna jalan lain terganggu.

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.