Polisi Amankan 5 Orang Lebih Terduga Pembunuh Demas Leira

Gambar Polisi Amankan 5 Orang Lebih Terduga Pembunuh Demas Leira

Mapos, Mamuju “Ya, sudah diamankan lebih dari 5 orang. Saat ini sedang di dalami peran masing-masing. Karena tentunya ada yang menyuruh dan ada juga yang melakukan penusukan.”

Demikian diungkapkan Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP. Syamsu Ridwan, kepada mamujupos.com via WhatsApp Massanger, Rabu (21/10/2020). Para pelaku ditangkap ditiga kota berbeda. Yakni Peovinsi Gorontolo, Karossa dan Topoyo.

Dia pun memastikan, setelah pemeriksaan diantara mereka akan ditetapkan sebagai tersangka. Ditanya soal motif pembunuhan, Syamsu mengungkapan bahwa kemungkinan besar tidak ada sangkut pautnya dengan profesinya sebagai wartawan.

“Seperti disampaikan sebelunnya, kemungkinan besar tidak ada kaitan dengan pekerjaan dia sebagai wartawan,” katanya.

Jika penangkapan para terduga ini benar, maka kasus pembunhan Demas sudah memasuki dua bulan. Sejak penyelidikan Satres Polres Mamuju Tengah dan Polda Sulbar.

Dimas Leira tewas dengan 17 luka tusuk dan tewas dipinggir jalan. Lokasi penemuan jenazah korban berada di Dusun Salubijau, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Kamis (28/08/2020) lalu.

Sebelum ditemukan tewas, korban diketahui sempat ikut dalam kegiatan komunitas motor gede, korban menggunakan motor NMAX warna biru.

Polisi telah menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam kasus tersebut dan sejumlah barang bukti juga telah diamankan. Di TKP korban masih mengantongi KTP, SIM, dan beberapa kartu ATM. Kartu tanda pengenal wartawan juga ditemukan bersama korban.

Selain itu, di lokasi penemuan jasad korban, polisi menemukan satu sepatu. Diduga, pemilik sepatu tersebut terlibat dalam kematian korban.

(*)

Baca Juga