Mamuju  

Polda Sulbar Kolaborasi dengan Pj Gubernur Sulbar Tanam Sukun

Mapos, Mamuju — Sinergi dalam proses pembangunan di tanah air, Polri tidak ketinggalan selalu mendukung pemerintah dalam hal program yang mengarah pada kesejahteraan masyarakat.

Nampak hari ini, Senin (3/6/2024) Personel Dit Pam Ovit Polda Sulbar melakukan penanaman pohon sukun bersama Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin.

Menurut AKP Sukaryono, dirinya mewakil Dir Dit Pam Ovit Polda Sulbar, Kombes Pol Jonner Samosir untuk secara bersama Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin melakukan penanaman pohon sukun di Mapolda Sulbar.

Sukaryono menyebut, Bahtiar Baharuddin menginginkan agar tanaman penghijauan yang digalakkan di masyarakat supaya programnya tidak gagal.

“Pohonnya ya harusnya pohon buah seperti nangka, sukun, atau pohon buah lainnya. Pasti masyarakat mempertahankan karene berguna untuk dapat dikonsumsi sehari-hari dan bergizi,” ucap Bahtiar Baharuddin seperti ditirukan AKP Sukaryono.

Apalagi kata dia, saat ini telah dilakukan nota kesepahaman antara Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin dengan Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, Danlanal Mamuju Letkol Dedi Adriyatno, Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki untuk mewujudkan ketahanan pangan, penghijauan dan pengurangan gas emisi karbon di Sulbar.

“Penandatanganannya baru tadi dilakukan. Hal ini sebagai komitmen bersama Pemprov Sulbar dengan Forkopimda untuk menjaga lingkungan dan membangun ekosistem ekonomi hijau dan biru di Sulbar,” pungkas Sukaryono.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...