Polda Sulbar Gelar Rakor Bahas Tapal Batas

IMG-20171023-WA0058Mapos, Sulteng – Polda Sulbar bersama dengan Polda Sulteng menggelar Rapat Koordinasi (rakor) di Aula Mapolda Sulteng. Senin (23/10/17)

Adapun rakor ini membahas soal wilayah tugas kerja Polda Sulbar dan Polda Sulteng.

Kepala Biro (Karo) Ops Polda Sulbar menuturkan, penentuan tapal batas dilaksanakan, intinya adalah kesepakatan. Polda Sulbar mengupayakan menyelesaikan mengenai batas wilayah antar Polda Sulteng, dan kami berharap dengan pertemuan ini bisa menemui kesepakatan bersama.

IMG-20171023-WA0054

“ Mengenai kesepakatan soal tapal batas tugas masing-masing tidak mesti berpatokan pada PETA, sesuai yang dijelaskan dalam UU, penentuan batas wilayah ditentukan dengan kesepakatan,” sebut Karo Ops.

Ditempat yang sama, dari keterangan pihak Polda Sulteng sendiri menjelaskan, melalui Rakor tapal batas tingkat Polda yang digelar ini bertujuan untuk dapat menyelesaikan persoalan tapal batas wilayah masing-masing Polda.

” Kita ingin agar penyelesaian tapal batas yang sudah kita telusuri dilapangan dapat dijadikan pegangan oleh masing-masing pihak “, terangnya.

Diterangkan, penyelesaian tapal batas wilayah tugas ini harusnya merujuk pada bukti perundang-undangan yang ada, agar bisa menjadi acuan masing-masing pihak namun setelah kita tinjau dilapangan maka diambil keputusan dan kesepakatan bahwa hasil penetuan tapal batas wilayah diambil dengan jalan kesepakatan bersama agar masing-masing pihak tidak ada yang dirugikan.

Turut hadir dalam rakor ini adalah
para Pejabat utama Polda Sulbar yang dipimpin oleh Karoops Kombes Pol Drs. Yohannes Soeharmato, SH, SIK bersama Dir Intel, Dir Krimum, Dir Sabhara dan Kasat Brimob.

(fitria)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...