PMII Gelar Aksi Tuntut Tindakan Represif Aparat di Mapolresta Mamuju

Gambar PMII Gelar Aksi Tuntut Tindakan Represif Aparat di Mapolresta Mamuju

Mapos, Mamuju – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi demonstrasi di halaman Mapolresta Mamuju, Selasa (18/08/20). Mereka menuntut tindakan represif aparat kemarin.

Kedatangan mereka disambut Kapolresta Mamuju Kombespol Minarto. Didampingi oleh para pejabat utama Polresta Mamuju.

Lesehan dibawah terik matahari, Kapolresta Mamuju mendengarkan keluh kesah dan aspirasi yang disampaikan oleh para mahasiswa tentang pembubaran aksi demonstrasi yang dilakukan aparat Polresta Mamuju pada hari senin (17/08/20) kemarin.

Saat dikonfirmasi usai pelaksanaan aksi demo, Kapolresta Mamuju menuturkan bahwa ia sangat mengapresiasi aksi damai yang dilakukan oleh para Mahasiswa sebagai bentuk demokrasi yang benar.

Selain itu ia akan Mengkomunikasi permasalahan ini dengan baik dan berpesan kepada seluruh jajarannya untuk melayani para pengunjuk rasa dengan humanis tanpa mengedepankan kekerasan. Sebab menurutnya kekerasan bukan solusi terbaik dan tidak akan menyelesaikan masalah.

“Terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang hari ini telah menyampaikan aspirasinya dengan sangat demokratis, kami berharap bahwa penyampaian aspirasi harus dilandasi dengan norma etika yang baik serta sesuai peraturan UU nomor 9 tahun 1998,” tutup Kapolresta Mamuju.

(*)