PMI Sulbar Salurkan Bantuan ke Desa Kabiraan

0
98

Mapos, Majene — Salah satu organisasi kemanusiaan terbesar di Indonesia yakni Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulbar turut menyerahkan bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Majene, Selasa (16/02/2021).

Pengurus PMI Provinsi Sulbar bersama PMI Kabupaten Majene diterima oleh Pemerintah Kabupaten Majene untuk selanjutnya menyerahkan bantuan kepada penyintas korban bencana gempa bumi di Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda berupa Family Kit (berisi 17 item) sebanyak 155 Box, Baby Kit  30 Box, Tenda Putih PMI 155 Set, Selimut 155 Lembar, Matras155 Lembar, Tandon Air sebanyak 6 Unit.

Ketua PMI Majene Patmawati Fahmi mengatakan, sejak 16 Januari 2021 hingga saat ini pihaknya masih eksis membangun posko di Malunda. “Bahkan, relawan PMI telah mendatangi setiap Dusun terdampak, seperti memberikan bantuan logistik, program trauma healing dan pelayanan kesehatan,” katanya.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Patmawati berpesan agar masyarakat tetap sabar dan bersemangat menjalani ujian dari Allah SWT. “Allah tidak akan memberikan ujian diluar kemampuan kita, kita harus bersabar dan tetap bersemangat” ucapnya.

Sementta itu, Ketua PMI Provinsi Sulawesi Barat yang juga Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraini Anwar minta kepada masyarakat agar bersabar dan berdoa serta berharap supaya cobaan tersebut menjadi yang terakhir di Sulawesi Barat.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga dan patuh pada protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid 19. “Insya Allah ini cobaan terakhir, kedepan kita bisa hidup bahagia dan jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan, makan dan istirahat yang cukup,” terang Enny.

Dikatakan, PMI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, meski saat ini masa tanggap darurat. ”Insya Allah relawan dan posko PMI akan tetap ada hingga Mei 2021 nanti,” kata Enny.

Pada tempat sama, Bupati Majene Lukman berucap terima kasih atas empati PMI atas musibah bencana gempa yang melanda masyarakat terdampak, apalagi  item bantuan tersebut merupakan hal yang sangat dibutuhkan korban.

“Bantuan yang hadir di Majene hampir datang dari berbagai daerah di Indonesia, dan bantuan PMI Sulbar menyempurnakan bantuan yang telah ada. Sudah ratusan bantuan yang kami terima, dari Papua,  Kalimantan, Jawa  dan pagi tadi dari NTT, dan kami juga sudah salurkan 100 ton beras untuk 3 Kecamatan. PMI hari ini menyempurnakan bantuan yang sudah ada,” ungkap Lukman.

Turut hadir mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Shaleh, beberpa pimpinan OPD Sulbar, Camat Ulumanda serta perangkat desa lainnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.