PKB Sulbar Dorong 42 Bacaleg ke KPU

Gambar PKB Sulbar Dorong 42 Bacaleg ke KPU KPU usai menerima berkas Bacaleg dari PKB.

Mapos, Mamuju – DPW PKB Sulawesi Barat telah memasukkan berkas pencalonan Bakal Calon Anggota Legislatif ke KPU, Senin (17/07/2018) malam.

Kedatangan PKB di Kantor KPU Sulawesi Barat dipimpin oleh Wakil Ketua DPW PKB Sulawesi Barat, Yahya Hanafi. Kelima Komsioner KPU Sulawesi Barat pun menerima kedatangan rombongan PKB Sulawesi Barat.

Dikonfirmasi usai pendaftaran, Sekertaris Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Sulawesi Barat, Muhammad Abid Alimuddin Lidda menjelaskan, partainya mengajukan 42 nama Bakal Calon Anggota Legislatif DPRD provinsi di tujuh Dapil yang ada.

“Alhamdulillah, malam ini kami resmi mengajukan daftar Bacaleg ke KPU Sulbar sebagai peserta Pemilu 2019. Kami mengajukan 42 Bacaleg dari kuota kursi 45 di DPRD Sulbar. Dengan persentase perempuan sebanyak 40 Persen,” terang Abid.

Ia menambahkan, kuota Caleg seluruhnya terisi di sejumlah Dapil, seperti Dapil Mamasa, Polman, Majene, Mamuju, kecuali Dapil Mamuju Tengah dan Pasangkayu.

“Di Dapil Mamuju Tengah kami hanya mengusung tiga orang Bacaleg dengan dua laki-laki satu perempuan. Kemudian di Mamuju Utara empat, dua laki-laki dan dua perempuan. Dari 42 nama Bacaleg yang kami ajukan, ada satu orang incumbent, yakni pak Wahyuddin,” sebutnya.

PKB juga optimis mampu meraih empat hingga lima kursi di DPRD Provinsi. Ketidakhadiran ketua DPW PKB Sulawesi Barat, KH Syibli Sahabuddin dalam rombongan PKB ke KPU juga terkonfirmasi.

KPU usai menerima berkas Bacaleg dari PKB.

“Pak Sekertaris juga saat ini mewakili ketua DPW menghadiri rapat di internal DPP PKB di Jakarta. Sehingga hari ini kami datang hanya disertai dengan sekertaris dewan Syuro dan ketua DKW Garda Bangsa,” cetus Muhammad Abid.

(hanif)

Baca Juga