Pj Gubernur Pastikan Pastikan Pasokan Pangan Sulbar Aman

Mapos, Mamuju — Pj Gubernur Sulawesi Barat Prof Zudan Arif Fakrulloh memastikan ketersediaan stok pangan beras aman hingga akhir ramadhan.

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan menyebutkan , bahwa ketersediaan beras di daerah masih aman hingga beberapa bulan kedepan. Terlebih tidak lama lagi panen di beberapa wilayah akan dimulai.

Disebutkan, stok beras yang dimiliki Pemprov Sulbar masih tersedian hingga 100 ton. Namun karena keadaan yang mendesak lima ton akan diditribusikan ke Wilayah Mamasa tepatnya di Nosu dan Pana.

“Hari ini kita mengirimkan bantuan pangan 5 ton ke Mamasa ini untuk daerah banjir kemarin yang terjadi di wilayah Nosu dan Pana, ” kata Prof Zudan.

Pendistribusian juga dilakukan sebagai rangkaian safari ramadan yang akan dilakukan ke wilayah Mamasa.

“Jadi stok beras masih ada 95 ton dan ini masih aman hingga beberapa bulan kedepan, insyaalah Maret dan April sudah mulai panen dan harga yang mulai naik itu sudah banyak yang disubsidi,” ucap Prof Zudan.

Ia menambahkan, dengan adanya subsidi yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulbar, maka walaupun terjadi kenaikan harga namun kenikan itu tidak sama dengan daerah lain.

“Selain subsidi kita juga terus melakukan pasar murah,” tutupnya.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...