Pj Gubernur Minta OPD Siapkan Nomor Layanan Pengaduan

Mapos, Mamuju — Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Sulbar diminta menyiapkan nomor layanan pengaduan. Tujuannya untuk menampung aspirasi masyarakat sekaligus mempercepat proses layanan di pemerintah Sulbar.

Layanan pengaduan itu, selain sebagai sarana pengaduan masyarakat, juga diharapkan sebagai media pengawasan masyarakat terhadap program yang dilakukan pemerintah provinsi.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh pada apel virtual yang berlangsung Senin, 17 Juli 2023. Ia mengatakan, setiap OPD harus menyiapkan nomor layanan pengaduan dan disampaikan dalam bentuk flayer di setiap akun medsos yang dimiliki OPD.

“Tolong semua menyampaikan nomor hp pengaduan atau nomor pelayanan kepada masyarakat. Ini penting sebagai sarana komunikasi kita dengan masyarakat atau pemohon masyarakat,” kata Zudan.

Ia meminta dalam waktu dekat ini seluruh OPD sudah memiliki nomor layanan tersebut. Nomor layanan itu juga difokuskan untuk mengatasi empat masalah Sulbar seperti stunting, kemiskinan ekstrim, anak putus sekolah, pernikahan anak.

“Tolong minggu ini sudah ada, khususnya lima lembaga yang menjadi motor penggerak penyelesaian masalah untuk menyiapkan nomor hp layanan pengaduan,” tutup Zudan.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...