Perumda Tirta Mandar akan Tindak Tegas Pelanggan yang Tak Bayar

0
207

Mapos, Majene — Demi meningkatkan pelayanan air bersih di Kabupaten Majene, Perushaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mandar Majene akan menindak tegas pelanggan yang tak melakukan pembayaran pada bulan tertunggak.

Keputusan itu diambil menyusul ditemukannya sejumlah pelanggan yang tidak membayar atas jasa distribusi air yang mereka terima.

Menurut Direktur Perumda Air Minum Tirta Mandar, Arlin Aras, Kamis (11/02/2021) sikap tegasnya itu ia tuangkan dalam SK penetapan Direktur Perumda Air Minum Tirta Mandar No 1/PERUMDAM-TM/I/2021 tentang Penyegelan Water Meter dan Pemutusan Sambungan Rumah Pelanggan.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Untuk menindaklanjuti SK tersebut, maka kami menyampaikan kepada Bapak Bupati Majene bahwa kami akan melakukan penyegelan dan pemutusan sambungan rumah terhadap pelanggan Perumda Air Minum Tirta Mandar dengan ketentuan; 1. Pelanggan yang tidak membayar setip bulan terhitung dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 25 bulan berjalan akan dilakukan penyegelan, 2. Pelanggan yang menunggak tiga bulan keatas akan dilakukan penutupan sementara dan 3. Pelanggan yang menunggak enam bulan keatas akan dilakukan pemutusan secara permanen,” urai Arlin Aras.

Untuk itu pihaknya minta kepada pelanggan agar memenuhi kewajibannya membayar tangihan air yang mereka sudah gunakan.

“Sebab tanpa kesadaran dari pelanggan, maka akan berpengaruh pada layanan air bersih melalui perusahaan,” kata Arlin Aras.

Lebih jauh kata dia, hingga saat ini jumlah pelanggan yang melakukan pembayaran tepat waktu baru mencapai 71 persen.

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.