Personil Gabungan Polresta Mamuju dan Brimob Polda Sulbar Kembali Semprot Disinfektan dan Imbau Masyarakat

0
227

Mapos, Mamuju – Personil gabungan Polresta Mamuju bersama Brimob Polda Sulawesi Barat menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, Selasa (12/01/2021).

Operasi yustisi dipimpin oleh Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar S.H, S.IK melalui Kasat Sabhara Polresta Mamuju Kompol Daud Tamping bersama Perwira Brimob Polda Sulbar menyasar sejumlah titik objek vital seperti masjid dan pasar.

Upaya ini dilakukan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 yang saat ini makin membludak. Imbaun ini dilakukan kepada masyarakat Kota Mamuju, sesui Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 18 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pencegahan penularan Covid19.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Kegiatan himbaun ini untuk mendisiplinkan dan meningkatkan kepatuhan masyarakat terkait protokol kesehatan. Disiplin ini meliputi penggunaan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan saat sebelum dan sesudah beraktivitas dengan menggunakan sabun dan air mengalir,” ucap Kompol Daud Tamping

Pada operasi ini petugas gabungan dari Polresta Mamuju dan Satuan Brimob Polda Sulbar juga melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Raya Suada Mamuju. Hal ini dilakukan mengingat Masjid Suada Mamuju merupakan obejk vital tempat berkumpulnya masyarakat saat akan melaksanakan ibadah

“Meski di Masjid Suada ini sudah ada imbauan tertulis dan juga setiap hari dihimbau oleh takmir masjid untuk para jemaah agar dalam pelaksanaan ibadah selalu menerapkan protokol kesehatan, namun kita juga menambahkan dengan menyemprotkan disinfektan, karena ini adalah salah satu cara untuk membunuh bibit-bibit virus secara umum, termasuk virus covid-19,” tambah Kompol Daud Tamping.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.