Personel TNI dan PNS Kodim Majene Tes Urine, Ini Hasilnya

  • 26 Agu 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 156
Gambar Personel TNI dan PNS Kodim Majene Tes Urine, Ini Hasilnya

Mapos, Majene — Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan III 2019 melalui tes urine dilakukan Satuan Jajaran Kodam XIV /HSN di Kodim 1401 Majene, Senin (26/8/2019).

Acara yang dibuka oleh Dandim 1401/Majene, Letkol Inf Ragung Ismail S.Sos.,M.,I.,Pol dan diikuti oleh sekitar 100 orang itu dimaksudkan agar para anggota khususnya jajaran Kodim 1401/Majene tidak ada yang terlibat narkoba.

“Bahaya Narkoba atau P4GN merupakan Program dari komando atas dalam rangka mendukung dan menyukseskan Program Indonesia Bebas Narkoba,” sebut Letkol Ragung.

Salah satu upaya pencegahan, kata dia dilakukan penyuluhan agar bisa memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

“Sekaligus menambah dan meningkatkan pengetahuan bagi anggota Kodim 1401/Majene yang kemudian disebarluaskan kepada seluruh anggota, keluarga dan masyarakat,” tegasnya.

Lebih jauh Ia mengatakan, penyuluhan adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya Narkoba dan cara mencegahnya agar anggota TNI dan seluruh keluarga tidak terjebak didalamnya.

“Dengan cara itu, kita wajib mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam Narkotika,” ujar Ragung.

Secara tegas Ia menyebut, seluruh anggota Kodim Majene, baik prajurit TNI maupun PNS di larang keras untuk mencoba-coba apalagi sampai menjadi pengguna Narkoba.

“Saya minta kepada seluruh anggota untuk tidak mendekati narkoba. Bagi yang pernah menggunakannya agar segera menjauhi dan meninggalkan barang haram tersebut,” kata Ragung sembari mempertegas bahwa seluruh prajurit TNI tidak boleh terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, maka sosialisasi P4GN merupakan program satuan dalam menciptakan prajurit yang bersih dari Narkoba dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba,

Pada kesempatan sama, Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Majene – Lukman berucap terima kasih kepada Kodim Majene karena P4GN bisa dilaksanakan sesuai harapan.

“Hal ini patut dicontoh, sebab Kodim 1401 Majene telah melaksanakan langkah serius utuk memerangi Narkoba,” sebut Lukman.

Ia berharap kegiatan semacam ini mesti terus dilakukan sebagai pencegahan dan wujud keseriusan Kodim 1401/Majene dalam memerangi penyalahgunaan Narkoba.

“Melalui kegiatan ini diharapkan Kodim 1401/Majene dapat membantu program P4GN, sehingga tercipta lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan Narkoba,” pungkas Wakil Bupati Majene ini.

Dilaporkan, usia tes urine, baik TNI maupun PNS di jajaran Kodim 1401 Majene tidak seorangpun positif mengunakan Narkoba.

(ipunk)