Persiapan Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah, BKD Sulbar Koordinasi dengan BKN

Mapos, Makassar — Dalam rangka meningkatkan profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), persiapan untuk pelaksanaan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah menjadi prioritas utama. Kesiapan dalam mengelola ASN secara efektif memerlukan kolaborasi dan koordinasi antara instansi terkait.

Kepala Bidang Pengembangan ASN Rini Lukita Sari beserta tenaga asesor dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar melakukan pertemuan penting dengan Kepala Bidang INKA Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Makassar Lutfi, Rabu 21 Februari 2024.

Pertemuan tersebut difokuskan pada persiapan dan koordinasi terkait pelaksanaan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah bagi ASN di wilayah Sulbar.

Dalam audiensi kedua belah pihak membahas berbagai aspek yang relevan dengan pelaksanaan ujian tersebut. Diskusi meliputi prosedur administratif, teknis pelaksanaan ujian, serta penyebaran informasi kepada ASN terkait jadwal dan persyaratan yang harus dipenuhi.

Kepala Bidang Pengembangan ASN BKD Sulbar, Rini Lukita Sari menyampaikan komitmen kuat dalam memastikan bahwa ujian tersebut berlangsung dengan lancar dan transparan. Dia juga menekankan pentingnya memastikan standar evaluasi yang ketat untuk memilih ASN yang berkualitas dan mampu menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan tuntutan jabatan masing-masing.

Rini mengatakan, koordinasi dengan BKN Regional Makassar menandai langkah penting dalam persiapan pelaksanaan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah.

“Kerja sama yang sinergis antar instansi diharapkan dapat membawa hasil positif dalam peningkatan kualitas ASN di Sulbar serta menjaga integritas dan profesionalisme dalam pengelolaan kepegawaian daerah,” pungkas Rini.

Sementara itu, Kepala Bidang INKA BKN Regional Makassar Lutfi menyambut baik kerja sama yang erat antara kedua belah pihak. Dia menegaskan BKN siap memberikan dukungan penuh dalam hal penyediaan materi ujian, pengawasan, dan aspek teknis lainnya untuk memastikan keberhasilan pelaksanaan ujian.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...