Peringati HKG PKK ke 47, TP PKK Majene Gelar Porseni

0
64

Mapos, Majene — Seperti pada tahun-tahun sebelumnya dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, Tim Penggerak PKK Kabupaten Majene tidak pernah ketinggalan melaksanakan sejumlah kegiatan.

Menurut Panitia Pelaksana Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PKK se Kabupaten Majene tahun 2019, Dra. Hj. Masyita Fauzi, tujuan dilaksanakannya kegiatan adalah untuk memupuk dan mempererat tali silaturrahmi antar pengurus TP PKK dan kader PKK yang ada di Majene.

“Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 24 – 26 Oktober 2019 di Pendopo Rujab. Bupati Majene dengan peserta adalah seluruh pengurus TP PKK kabupaten, kecamatan, keluarahan dan desa yang berjumlah 1.130 orang,” kata Masyita Fauzi dalam laporannya saat pembukaan Porseni di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene, Kamis (24/10/2019).

Lomba yang dilaksanakan katanya adalah, devile atau yel-yel, futsal, paduan suara, nyanyi duet, lomba daur ulang sampah, lomba kreasi nasi tumpeng, lomba simulasi PAAR, UP2K, cerdas cermat dan BKB.

Ia juga melaporkan bahwa lomba yang telah selesai dilaksanakan antara lain lomba administrasi, Hatinya PKK, PAUD HI, Dasa Wisma, Lorong Bersih dan Indah, Lingkungan Bersih dan Indah, Lomba Penataan Kantor, Lomba kebersihan kantor OPD.

Pada kesempatan sama, Bupati Majene, Fahmi Massiara dalam sambutannya mengatakan, kegiatan HKG PKK yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk apreseasi dan pengejawantahan dari semua TP PKK Majene mulai dari dusun, lingkungan, desa sampai ke kabupaten.

“Termasuk pendampingnya.
Inilah sikap kooprratif apa yang ibu-ibu tunjukan saat ini merupakan manifestasi dari perasaan yang tulus dan ikhlas dari semua ibu-ibu yang mau hadir saat ini. Inilah bentuk rasa profesionalme yang sudah tertata rapi dalam diri masing-masing,” kata Fahmi Massiara.

Selaku pemerintah katanya, dia mengucapkan selamat kepada semua pihak yang telah turut menyukseskan acara.

“Mudah-mudahan tidak hilang begitu saja, harus ada kesan yang tersimpan, ada kemajaun dan inovasi dari semua gairah PKK dalam mengemban organisasinya. Saya juga apreseasi karena PKK selalu berkolaborasi dengan berbagai lini yang ada. Apa yang sudah dan akan dilakukan sudah merupakan rangkaian program yang ada,” ucap Fahmi Massiara.

Ia juga mengapresiasi atas kegiatan lomba pekarangan dan kebersihan kantor.

“Ini sangat memberikan dampak yang baik mulai dari pimpinan sampai kepada stafnya, semua bersatu padu dalam memelihara dan menata kebersihan kantornya,” kata Fahmi.

Tak lupa dia berterima kasih kepada TP PKK kabupaten sampai ke desa maupun kelurahan, karena telah melaksanakan HKG ke 47.

“Semoga semangat ini akan terus bergelora dan berkelanjutan,” tandasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Majene Hj Fatmawati Fahmi mengaku sangat bangga dan bersyukur atas kekompakan seluruh peserta Porseni.

“Karena bukan hanya anggota TP PKK saja yang turut ambil bagian, namun juga turut serta adalah para pembina PKK di tingkat desa, lurah dan kecamatan, yang bahu membahu menyukseskan jalannya Porseni kali ini,” sebut Fatmawati.

Lebih jauh dia menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Majene yang senantiasa mendukung hampir semua program PKK.

“Juga terima kasih kepada semua pimpinan OPD yang ada di Majene yang selama ini bersinergi dengan baik,” tutup Fatmawati.

Seusai upacara, dilanjutkan eksebisi pertandingan futsal dengan menggunakan kain sarung, antara Forkopimda Vs Pimpinan OPD, berhadapan Tim Bupati Majene Vs Tim Wakil Bupati Majene, dengan skor imbang 1 – 1.

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.