Pengguna Pil Bojek Ditangkap Polisi

  • 7 Feb 2019
  • Hukum
  • R Fajar Soenoe
  • 511
Gambar Pengguna Pil Bojek Ditangkap Polisi

Mapos, Majene – Kembali polisi Resort Majene mengungkap pelaku penyalahguna psikotropika atau narkotika. Kali ini yang ditangkap ialah pelaku penyalahguna pil bojek.

Kasat Narkoba Polres Majene AKP Muh Ikhsan, SH didampingi Kabag Sumda Polres Majene Kompol H. Idhan dan Paur Humas Aiptu Undur Maksun dalam jumpa pers, di Mapolres Majene, Kamis (7/2/19) sekitar pukul 10.30 Wita menyebut, dalam bulan Januari hingga Pebruari 2019 Satuan Narkoba Polres Majene berhasil menangkap dan sekaligus mengamankan tiga orang tersangka yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan obat-obatan terlarang jenis Pil THD atau bojek.

Kasat Narkoba Polres Majene AKP Muh Ikhsan bersama Kabag Sumda Polres Majene Kompol H Idhan tengah merelease penyalahgunaan pil Bojek Kamis 7 Pebruari 2019 di Mapolres Majene Foto : Ist

Ketiga tersangka yang diamankan berinisial AP (19) warga asal Balombong, Kecamatan Pamboang, JM (22) warga asal Tunda’ Kecamatan Banggae Timur dan AR (16) warga asal Balombong Kecamatan Pamboang.

Dari tangan ketiga tersangka, polisi berhasil menyita 216 butir pil bojek, 2 unit handphone merk Oppo dan Samsung, 1 buah dompet dan 1 buah bekas tempat minyak rambut.

Kedua orang tersangka AP dan JM disangkakan dalam pasal 196 Subs 197 undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan sedangkan tersangka lainnya berinisial AR akan dilakukan pembinaan dan dikembalikan ke orang tuanya karena masih dibawah umur.

“Karena masih dibawah umur, AR kita kembalikan kepada orang tuanya untuk dibina,” sebut AKP Ikhsan seraya berharap agar orang tua turut mengawasi anak mereka jika keluar rumah. “Kalau tidak diawasi, mereka bisa bergaul ke tempat yang salah dan akibatnya anak-anak kita akan lebih jauh terjerumus,” imbuhnya.

(ipunk)