Pencuri SP Honda Beat Dibekuk Jajaran Polda Sulbar

ASO Pelaku Pencurian SP

ASO Pelaku Pencurian SP

Mapos. Mamuju – Jajaran Unit Resmob Polda Sulbar yang dipimpin kanit III jatanras Ditreskrimum Polda Sulbar AKP M. Nur Makmur S.I.K, berhasil membekuk pelaku pencurian SP Honda Beat. Rabu (27/09/2017).

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura mengatakan berdasarkan kerja keras dari anggotanya untuk mengungkap kasus pencurian SP Honda Beat motor dengan pelaku ASO (15), warga Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju.

Pelaku dibekuk karena melakukan pencurian SP Honda Beat di dekat sekolah MTS kabupaten Mamuju.

“Memang selama ini pelaku sudah menjadi target kami. Berkat kerja keras anggota kami, pelaku berhasil kami bekuk tanpa perlawanan. Pelaku kami bekuk berdasarkan rangkaian ungkap kasus pada pelaku lain yang sudah kami bekuk sebelumnya,” kata Hj. Mashura.

Sebelumnya mereka juga telah membekuk rekannya IL alias CINO. Dari keterangan IL mengaku bersama-sama dengan ASO melakukan pencurian SP Honda Beat di dekat sekolah MTS Kabupaten Mamuju dengan menggunakan SP milik ASO, ungkap Hj. Mashura.

“Kasus ini masih terus kami dalami untuk penyelidikan lebih lanjut. Kami berusaha untuk menangkap semua pelaku kejahatan yang ada diwilayah hukum kami. Karena ulah mereka lah masyarakat menjadi resah,” katanya.

Dikatakan, sesuai dengan nomor laporan polisi : LP/ 104 / IX/ 2017/ Polda Sul-Bar/ Spkt, tgl 27 September 2017, sekitar pukul sekitar 18.15 Wita. Setelah mendapatkan informasi bahwa pelaku ASO sedang berada di kediamannya bersama dengan barang bukti SP motor Yamaha mio putih milik OSAMA, tim langsung bergerak ke kediaman OSAMA dan langsung mengamankankan pelaku ASO beserta barang bukti SP Yamaha mio putih, tutup Hj. Mashura.

(usman)