Pemprov Sulbar kembali Rotasi 27 Pejabat

Gambar Pemprov Sulbar kembali Rotasi 27 Pejabat

Mapos, Mamuju – Dalam rangka lebih mengoptimalkan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemprov Sulbar kembali melakukan rotasi terhadap 27 Pejabat Administrator dan Pengawas, Rabu 4 Maret 2020.

Pelantikan dan pengambil sumpah jabatan 27 pejabat yang dirotasi itu dilakukan oleh Sekprov Sulbar Muhammad Idris, di ruang rapat  lantai 2 kantor Gubernur Sulbar. Dari 27 pejabat yang dilantik, masing-masing terdiri dari, satu pejabat administrator dan 26 pejabat pengawas.Dalam arahannya,

Sekprov Sulbar Muhammad Idris, mengatakan, pelantikan tersebut merupakan usaha-usaha pemerintah daerah untuk lebih mengoptimalkan kinerja organisasi, demi kemajuan daerah yang telah dibahas dalam Surat Kerja (SK) berdasarkan aturan yang telah ada.

“Kawan-kawan yang sudah dilantik pada 18 Februari lalu, kembali dilakukan rotasi sesuai pertimbangan pimpinan  yang dinilai tidak optimal,” kata Idris.

Selain itu, pelantikan juga merupakan agenda yang telah disinkronkan pada kekuatan peta jabatan daerah. Dan merupakan perkembangan penyesuaian rotasi berdasarkan pertimbangan untuk bisa meraih kesuksesan pada oknum yang dinilai berada pada posisi yang lebih tepat dan tanggung jawab tepat.

“Pelantikan ini harus jauh lebih bagus  karena mereka sudah bisa sesuai dengan jobnya dan hotsnya, jadi kalau orang tidak sesuai dengan hotsnya maka tidak akan bisa bekerja dengan kuat dan maksimal. Jabatan merupakan kedudukan yang lebih menuntut tanggung jawab, dari pada hak pribadi,” tandas Idris.

Ia menambahkan, berdasarkan ketentuan yang ada para pimpinan harus memperhatikan tiga hal, dimulai dari kedisiplinan, etos kerja serta mampu melakukan inovasi dan kreatifitas demi meraih prestasi dan  kemajuan daerah.

Adapun satu pejabat administrator yang dilantik, yakni Zainal dengan jabatan baru selaku Kepala Cabang Wilayah 1 Dinas Pendidikan Sulbar.

Sedangkan, untuk 26 pejabat pengawas masing-masing adalah Muh. Rahmat, jabatan baru Kasi Perlindungan KSDAE dan Pemberdayaan Masyarakat UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Pasangkayu Dinas Kehutanan Sulbar, Amir Hamzah jabatan baru Kasubbid Bina Kabupaten/Kota BPKPD Sulbar, Rizal Muhammad jabatan baru  Kasubbid Perencanaan dan Pengadaan BPKPD Sulbar, Abdul Hamid jabatan baru Kasubag TU UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Malunda Dinas Kehutanan Sulbar dan Adam Nur jabatan baru Kasubag TU UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Mapilli Dinas Kehutanan Sulbar.

Kemudian Duriana jabatan baru Kasi Edukasi dan Advokasi Informasi Publik Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar, Bonewati jabatan baru Kasi Pelayanan dan ASP UPTD Sarana dan Prasarana Wilayah 1 Dinas Perhubungan Sulbar, Mardiana Fatta jabatan baru Kasi Perkeretaapian Dinas Perhubungan Sulbar, Mansur jabatan baru Kasubag TU Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah 1 Sulbar, Yuswanto jabatan baru Kasi Persyaratan Kerja, Kelembagaan dan  Kerjasama Hubungan Industrial  Dinas Tenaga Kerja Sulbar. 

Hikmawati jabatan baru Kasi Pembinaan, Penempatan Tenaga Kerja Dalam dan Luar Negeri Dinas Tenaga Kerja Sulbar, Nurmalia jabatan baru Kasi Perizinan dan Non Perizinan B/1 Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sulbar, Hastuti Hanafing jabatan baru Kasi Pengembangan Sarana dan Prasarana Pariwisata Dinas Pariwisata Sulbar, M. Taufik jabatan baru Kasi Penganekaragaman Pangan Dinas Ketahanan Pangan Sulbar,  Wahida Jusuf jabatan baru Kasi Persandian dan Keamanan Informasi Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar, Zainab Sapha jabatan baru Kasi Perlindungan, KSDAE dan Pemberdayaan Masyarakat UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Karama Dinas Kehutanan Sulbar.

Selanjutnya, Suriyani jabatan baru Kasi Pegendalian Investasi dan Perizinan Pariwisata Dinas Pariwisata Sulbar, Muhammad Yusuf jabatan baru Kasi Adat Budaya dan Perlindungan Sosial Dinas PMD Sulbar,  Waskito Sandi jabatan baru Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Dinas PMD Sulbar, Hartono jabatan baru Kasubag TU UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Mamasa Timur Dinas Kehutanan Sulbar.

Meri Lembang  jabatan baru Kasi Pembinaan dan Pengembangan SDM Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulbar, Abdul Rahman jabatan baru Kasi Pembayaran dan Penagihan UPTD Samsat Mamuju Utara BPKPD Sulbar, Puspawati jabatan baru Kasi Pembinaan SMA Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Wilayah 1, Ida Hartati jabatan baru Kasubag UPTD Sarana dan Prasarana Wilayah II Dinas Perhubungan Subar, Muhammad Nurdin jabatan baru Pelaksana pada BPBD Sulbar dan Aco Aswad jabatan baru Pelaksana pada Dinas Pariwisata Sulbar.

(farid)

Baca Juga