Pemprov Sulbar Enam Kali Raih WTP

Gambar Pemprov Sulbar Enam Kali Raih WTP

Mapos, Mamuju – Pemprov Sulbar meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas keberhasilannya mendapatkan atau mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) enam kali secara berturut-turut dari hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang dilakukan BPK.

Piagam penghargaan opini WTP diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Sulbar, Imik Eko Putro kepada Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, pada rapat kerja pimpinan triwulan III Tahun 2020 di Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur, Senin 12 Oktober 2020.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Sulbar, Imik Eko Putro, mengatakan, pemberian penghargaan sebagai apresiasi dari pemerintah kepada Pemprov Sulbar atas keberhasilan meraih predikat opini WTP enam kali berturut-turut.

“Capaian ini perlu diatensi untuk dipertahankan karena merupakan prestasi yang luar biasa. Kami instansi vertikal dan juga sebagai warga Sulbar merasa bangga atas prestasi yang dicapai di bawah kepemimpinan pak gubernur dan OPD yang ada di Pemprov Sulbar,”ucap Imik .

Terkait masa pendemi Covid-19, Imik menekankan, mengingat hal itu masih berlanjut hingga saat ini terdapat dua poin yang perlu diperhatian, yaitu pertama kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

“Hal ini perlu dijaga pada 2020 ini sebab banyak sekali peraturan yang muncul dan dinamis untuk mengantisipasi kondisi Covid, baik itu bansos maupun menjaga pertumbuhan ekonomi agar tetap bisa berjalan dengan baik,”kata Imik.

Kedua, pengawasan intern perlu juga dijaga sebab diketahui selama pandemi banyak kebijakan-kebijakan yang dibuat, sehingga hal itu diharapkan tidak hanya sebatas toleransi tanpa memperhatikan peraturan yang ada.

Sehungan hal tersebut, Imik berharap, Pemprov Sulbar tetap bisa menjaga kelanjutan mempertahankan predikat opini WTP yang telah diraih, dengan tetap pada poin-poin yang dibuat atau diuraikan dalam aturan-aturan yang berlaku.

Selain piagam penghargaan, Pemprov Sulbar juga mendapatkan plakat atas keberhasilannya mempertahan predikat opini WTP lima kali secara berturut-turut.

(mhy)

Baca Juga