Pemprov Gelar Donor Darah

Mapos, Mamuju — Pj Gubernur Sulbar , Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan mengikuti aksi sosial donor darah yang digelar di Marasa Corner, Rabu 13 September 2023.

Donor darah yang digelar Pemerintah Provinsi Sulbar merupakan rangkaian bulan Bhakti September sekaligus memperingati hari jadi Sulbar ke-19 tahun.

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan donor darah yang digelar akan melibatkan seluruh ASN lingkup Pemprov Sulbar.

Ia berharap, aksi donor darah yang melibatkan masyarakat, TNI/Polri serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut, dapat menghasilkan 3 ribu kantong darah.

“Kita punya 6000 ASN, kalau ada separuh mau donor darah akan ada 3000 kantong darah hasil di program hari ulang tahun ini,”kata Zudan.

Ia meminta, dari kegiatan tersebut dapat memantik seluruh ASN baik di pemerintah kabupaten untuk bersama bergerak melakukan donor darah.

“Dari informasi para dokter kebutuhan darah lumayan banyak dan perlu ada tambahan untuk kebutuhan darah, saya ingin ASN disini 50 persen melakukan donor,” kata Zudan.

Pihaknya mendorong agar Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Barat, terus berupaya mendorong agar aksi donor darah bisa terus dilakukan untuk membantu memasyarakat yang membutuhkan. Kegiatan pun akan digelar empat hari kedepan jika animonya baik maka pemerintah akan menambah harinya.

Salah satu peserta Donor Darah Imam mengatakan dirinya ikut melakukan Donor Darah lantaran sudah sering melakukan donor darah.

Ia juga mengapresiasi aksi donor darah yang digelar Pemerintah Provinsi hal itu dinilai dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Sulbar.

“Saya sengaja ikut donor darah ini karena ingin bagian dari aksi kemanusiaan, ini sangat membantu bagi warga yang butuh darah,”kata Imam.

Ia berharap, kegiatan yang dilakukan dapat terus berjalan sehingga ketika ada yang membutuhkan darah tidak lagi kesulitan karena stok sudah tersedia.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...