Pemkab Sidrap Studi Banding Pelayanan Publik ke Majene

0
65

Mapos, Majene — Pemerintah Kabupaten Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Majene untuk studi banding terkait pelayanan publik.

Selain pelayanan publik, kunjungan kerja dengan melibatkan para Pimpinan OPD Pemkab Sidrap dan Komandan Kodim 1420 Sidrap Letkol Inf JP Situmorang itu menurut rencana akan melakukan pertandingan tennis lapangan persahabatan.

Bupati Majene Fahmi Massiara dalam sambutannya Sabtu, (13/7/2019) di Rujab Bupati Majene mengatakan, kabupaten yang dia pimpin memiliki segudang prestasi dan telah mendapat pengakuan secara nasional, tidak terkecuali prestasi olahraga.

“Belum lama ini atau sekitar September (Kabupaten Majene) kita melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi. Kebetulan Majene sebagai tuan rumah. Alhamdulillah, kita juara umum,” ucap Fahmi Massiara.

Ia juga menyebut, dirinya sudah beberapa kali keluar daerah membawa rombongan untuk tanding dengan daerah-daerah lain.

“Tapi saya di bulu tangkis. Namun sering juga menggandeng petenis keluar daerah bahkan hingga 150 orang,” ungkap Fahmi Massiara.

Lebih jauh Fahmi mengaku, untuk menekan inflasi pihaknya sudah membangun kerja sama dengan daerah lain termasuk Sidrap.

“Nanti kita akan lakukan kerja sama antar daerah, karena di Sidrap merupakan lumbung padi, telur maupun ayam,” kata Fahmi.

Dia berharap kerja sama antar kedua daerah dapat dibangun secara harmonis.

Sementara itu, Komandan Kodim 1420 Sidrap mewakili Pemkab Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran bupati Sidrap dan wakilnya, karena keduanya berada di Jakarta untuk urusan dinas.

“Oleh bupati Majene telah memaparkan sejumlah prestasi yang diraih Kabupaten Majene. Itu akan dijadikan bahan perbandingan oleh Pemkab Sidrap,” kata JP Situmorang.

Karena kata dia, sesuai dengan kunjungan kerja yang dilakukannya yaitu study banding pelayanan publik tentu akan dikaji oleh para Pimpinan OPD Pemkab Sidrap yang hadir.

“Terkait pertandingan tennis besok (hari ini red), tadi Pak Bupati mengatakan ada yang dapat emas di Porda. Wah, ngeri juga saya, di Porda saja dapat emas, apalagi besok. Tapi tidak apa-apa, ini kan bukan semacam siapa pemenang atau tidak. Ini merupakan silaturrahmi supaya terbangun interaksi dan komunikasi. Mudah-mudahan dengan komunikasi itu akan terbangun kerja sama yang baik kedepan,” pungkas JP Situmorang.

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.