Pemkab Mamuju Diminta Segera Liburkan ASN

Gambar Pemkab Mamuju Diminta Segera Liburkan ASN

Mapos, Mamuju – Melihat perkembangan pandemi Corona Virus Desease (Covid) 19, Pemkab Mamuju diminta untuk segera meliburkan ASNnya bekerja di Kantor. Atau Work From Home seperti yang dilakukan Pemprov Sulbar.

Wakil Ketua MUI Mamuju Hajrul Malik, mengatakan, sebaiknya segera Pemkab Mamuju mengambil tindakan meliburkan pegawai atau bekerja dari rumah. Sebab ketika MUI Sulbar telah mengeluarkan himbauan untuk melakukan sosial distancing dengan tidak sholat jamaah di masjid, maka akan sangat lucu kalau Pemkab masih membolehkan bekerja di kantor.

“Kecuali tenaga medis. Sudah saatnya Pemkab Mamuju meminta ASN bekerja dari rumah. Kalaui MUI sudah menghimbau shalat di rumah, apalagi kerja di kantor? Ini juga harapan kami, ada apresiasi khusus kepada tim kesehatan yang berada pada garda terdepan, menghadapi kemungkinan berjatuhannya korban Covid-19 di Mamuju,” papar Hajrul, Kamis (26/03/2020).

Diakui, masyarakat bingung. Masjid sudah dihimbau dan sekolah pun diliburkan. Selayaknya ASN juga sudah harus WFH.

“Pemkab Mamuju tunggu apalagi? Surat edaran Menpan dan surat edaran Mendagri sebagai dasar sudah ada. Pemprov Sulbar sudah melaksanakan WFH. Disaat seperti ini kita butuh kepekaan pemimpin akan keselamatan warga, khususnya ASN. Kita tidak bisa berspekulasi dengan Covid-19. Sebab sesal di akhir, tidak akan berguna,” kuncinya.

(*)

Baca Juga