Pemkab Majene Serahkan Bantuan Sarana Dagang dan Pelaku Usaha di Majene

0
162

Mapos, Majene — Menurut rilis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Majene, Kamis (21/01/2021) Pemkab Majene menyalurkan bantuan sarana perdagangan dari Kementerian Perdagangan RI bekerjasama dengan Pemkab Majene melalui Dinas Koperasi, UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Majene di Dinas Koperindag Majene hari ini.

Kadis Koperindag Kabupaten Majene, H Busri Kamedi dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diserahkan kali ini sudah dia tandatangani BAST pada Februari 2020 di Bandung, namun barang datang beberapa bulan kemudian.

Dikatakan, ada 3 jenis bantuan yang dibagikan antara lain;
▪︎Tenda 10 unit yang dapat dipergunakan untuk 4 orang karena dalam bentuk 4 petak.
▪︎Cold Box sebanyak 35 unit yang dipergunakan untuk tempat pendingin ikan dan juga minuman, bila usaha ikan akan dapat Cold Box Besar, untuk usaha penjual minuman akan diberikan yang cold box yang kecil.
▪︎Run Bown Motor sebanyak 20 unit diperuntukkan bagi para penjual bakso keliling dan pedagang sejenisnya yang sudah dilengakapi tabung gas dan kompor.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Ada juga gerobak usaha sejumlah 50 unit yang telah kami tandatangani berita acara penerimaannya di Bandung tahun lalu, namun sampai saat ini barangnya belum tiba dari pusat, dengan alasan bahwa dana pengiriman dari Jakarta ke daerah tidak ada, karena terkena refocusing.
<span;>Alhmadulillah Majene dapat jatah kali ini, bahkan jumlahnya lebih banyak dibanding kabupaten lainnya, tidak semua kabupaten kota yang dapat bantuan sejenis,” ungkap Busri.

Pada kesempatan sama, Plt. Bupati Majene, Lukman Nurman berharap agar para pedagang memelihara sarana bantuan yang diterima. “Mamfaatkanlah secara baik dan benar. Jangan sampai tiba di rumah masing-masing penerima, justru disalahgunakan, karena bantuan yang datang kali ini tidak datang begitu saja, namun karena usaha dari Pemerintah Kabupaten Majene melalui Diskoperindag,” ucap Lukman.

Adanya bantuan tersebut lantaran ada komunikasi yang baik antar Pemkab Majene dengan Kementerian Perdagangan RI. “Jadi saya berharap agar warga yang menerima bantuan ini dapat meningkatkan usaha bagi penerima manfaat dan akan lebih profesional lagi dalam mencari nafkah,” kata Lukman.

Lebih jauh kata dia, belum lama ini pihaknya baru menerima bantuan UMKM dalam bentuk uang tunai dari Pemerintah Pusat. “Seketika itu juga tiba-tiba langsung banyak masyarakat jadi pengusaha. Disinilah perlunya warga agar memperjelas jenis usahanya, jangan karena ada bantuan baru mengurus surat keterangan usaha,” bebernya.

Dia berharap agar pedagang terus meningkatkan usahanya melalui bantuan yang diterima. “Jangan berhenti sampai disini. Segera melapor ke Dinas Koperindag bagaimana peningkatan usaha yang dirasakan ketika kita sudah mendapatkan bantuan, tentu ini akan menjadi perhatian khusus dari Koperindag kepada semua warga selaku pelaku usaha,” sebut Lukman.

“Saya berharap agar apa yang diterima hari ini akan menjadi berkah bagi semua warga yang menerima bantuan, dan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi warga masyarakat selaku pengusaha atau pelaku usaha,” tambahnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.