Pemkab Majene Lakukan Rakor Penanganan Covid-19

0
76

Mapos Majene — Merespon meningkatnya penyebaran Covid 19 untuk regional Sulbar, Bupati Majene Andi Achmad Syukri segera memimpin rapat koodinasi bersama para pejabat Forkpimda dan OPD terkait, Selasa  (6/7/2021) malam di Ruang Kerja Bupati Majene.

Kapolres Majene Irawan Banuaji mengatakan, akan mengaktifkan  operasi yustisi dan memperketat protokol kesehatan di masyarakat. ”Untuk mengantisipasi adanya lonjakan korban yang terpapar virus, kita harus memperketat Prokes, disamping itu vaksinasi harus mencapai target 70 persen,” ucapnya.

Sedangkan Kajari Majene Nursurya memberi usulan berbeda yakni agar ada regulasi atau payung hukum seperti Perda atau Perbub yang didalamnya mengatur upaya penindakan setiap pelanggar prokes di masa pandemi.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Pasalnya, kata dia upaya yang dilakukan saat ini belum memberikan efek jera kepada setiap pelanggar.

Ia juga mengusulkan agar Tim Gugus Tugas Covid 19 kembali membentuk posko di tiap tingkatan mulai dari desa, kelurahan dan kecamatan.

Senada dengan Nursurya, Ketua DPRD Majene Salmawati memandang perlu adanya perda untuk mendisplinkan masyarakat karena menurut dia, penerapan Prokes di rumah, seperti cuci tangan dan lainnya sudah tidak nampak lagi.

Sementara itu, Wakil Bupati Majene Arismunandar mengiimbau agar tim gugus tugas covid 19 mengedukasi masyarakat dengan imun alami yang sehat bersumber dari makanan seperti buah buahan sayur dan lainnya, termasuk dengan menjadwalkan penyemprotan disenfektan di area publik dan lainnya.

Menanggapi semua masukan dari peserta rapat, Bupati Majene  Andi Achmad Syukri berharap segala upaya tersebut akan bisa berjalan dengan baik dan seluruh pihak tetap komitmen serta bekerjasama dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Majene.

“Kami sangat merespon setiap usulan yang masuk, kita kerjasama mencegah penyebaran covid 19 jangan sampai ada korban lagi,” pungkasnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.