Pemerintah Desa Belang-belang Kecamatan Lakukan Musrenbang Des Tahun 2021

0
139

Mapos, Mamuju — Demi menyerap skala perioritas dalam pembangunan desa, perangkat Desa Belang-belang bersama para tokoh melakukan musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbanhdes) tahun 2021 di  Aula kantor Desa Belang-belang, Kecamatan Kalukku, Kamis (11/02/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Belang-belang Abd. Qabid, Sekdes Belang-belang beserta staf, Binmas Desa Belang-belang, Ketua BPD dan anggota, para kepala dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

Abd. Qabid dalam sambutannya mengatakan, hasil usulan Musrenbangdes tahun 2021 akan diusulkan untuk tahun 2022 melalui Musrenbang Kecamatan. “Semua akan diakselarasikan antara penggunaan dana desa dengan kepala dusun agar sesuai dengan perundang-undangan demi kemajuan,” katanya.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Para peserta Musrenbang, khususnya tokoh masyarakat yang hadir seperti kepala dusun dan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang notabene mengetahui keadaan di lapangan secara langsung, diminta untuk merencanakan kegiatan-kegiatan yang nantinya akan diusulkan pada Musrenbang Kecamatan sebagai prioritas dari penggunaan dana desa, kabupaten, provinsi tahun anggaran 2021.

“Sebagai tindak lanjut dari Musrenbang yang dilaksanakan, usulan-usulan yang telah disampaikan akan dituangkan ke dalam Berita Acara Pelaksanaan Musrenbang Desa Tahun 2021 ini, dan dipilah sesuai prioritas kemudian dibagi menjadi tiga kelompok yaitu, kelompok Infrastruktur, sosial budaya dan perekonomian,” ucap Abd Qadir.

Dikatakan, usulan yang sudah tersusun sesuai kelompok, dilanjutkan dengn survey ke lokasi untuk mencari data yang akan ditabulasi dan dituangkan ke dalam Laporan Musrenbang Desa Tahun 2021 yang nantinya diusulkan pada Musrenbang Kecamatan dan Perencanaan dana desa dan DAU Tahun Anggaran 2021

Ia  juga menyampaikan pentingnya koordinasi antara pihak Kecamatan, lembaga-lembaga desa dan lembaga adat, agar terjalin kerjasama yang baik demi kemajuan pembangunan Desa Belang-belang.

(Texan Yosafat)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.