Pemdes Toabo Gelar Pelatihan Pendataan Kartu Mamuju Keren

0
128

Mapos, Mamuju — Bupati Mamuju Hj. Sutinah Suhardi mewujudkan janji politiknya yang selama ini dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Mamuju. Yaitu realisasi kartu Mamuju Keren.

Pemkab Mamuju pun mengadakan pelatihan pendataan kartu Mamuju Keren tahun anggaran 2022 di setiap desa. Salah pelatihan digelar di aula kantor Desa Toabo Kecamatan Papalang baru-baru ini.

Pemateri pelaritan Alam M, mengatakan, Pemkab Mamuju telah membentuk tim sebanyak 15 orang yang dibagi menjadi 5 tim untuk melakukan pelatihan di setiap desa. Tujuannya untuk mendata setiap warga yang akan mendapatkan pelayanan dari pemerintah. Seperti kesehatan, pendidikan dan sosial. Selain data KMK juga nantinya akan menjadi data desa dan data kabupaten.

“Harapan kami, agar pendata dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Sesuai yang diterima dari pelatihan pendataan ini.¬† Sehingga semua warga harus terdata,” katanya.

Kepala desa Toabo Sudirman, mengatakan, pelatihan ini diharapkan dapat mengurangi persepsi masyarakat tentang kartu Mamuju Keren.

“Dan saya berharap kartu Mamuju Keren ini dapat terealisasi, sehingga tanggapan negatif dari masyarakat dapat berubah 180 derajat menjadi tanggapan positif,” tutupnya.

(texan yosafat)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.