Pemdes Sukadamai, Salurkan BLT DD Sekaligus Vaksinasi

0
124

Mapos, Mamuju – Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Barangkali moto itu yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sukadamai

Desa Sukadamai yang berada dalam wilayah Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju, menggelar penyaluran BLT DD tahap 9 yang di rangkai kan vaksinasi, Rabu (29/09/2021). Bertempat di aula Kantor Desa Sukadamai Kecamatan Sampaga.

Penyaluran BLT DD Tahap IX tahun anggaran 2021 ini dengan sasaran penerima BLT DD dan masyarakat umum. Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 110 Kepala Keluarga dan setiap KPM menerima sebesar Rp300 ribu.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Meskipun nilainya tidak seberapa, namun diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19 ini. Giat ini juga kami rangkaikan dengan pelaksanaan vaksinasi,” tutur Kades Sukadamai H. Kamaluddin.

Jenis vaksin yang digunakan dan terpakai adalah Moderna sebanyak 4 vial sasaran 56 orang, Sinovac sebanyak 10 vial sasaran 20 orang dan Astra zeneca sebanyak 1 vial sasaran 12 orang.

Penyaluran BLT dan vaksinasi ini berkat kerja sama antara Pemdes Sukadamai,  TNI/Polri dan Puskesmas Topore.

“Kami bersyukur karena masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan. Ini terlihat dari total sasaran yang mendaftar sebanyak 108 orang. Namun yang bisa mendapatkan vaksin hanya 88 orang, sementara sisanya 20 orang tidak memungkinkan mendapatkan vaksin karena faktor kesehatan,” katanya.

Dia berharap masyarakat semakin sadar pentingnya vaksin yang tidak hanya bisa melindungi diri sendiri. Tetapi juga bisa melindungi orang lain.

(texan yosafat)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.