Pemdes Boda-boda Salurkan BLT

0
173

Mapos, Mamuju – Menindaklanjuti himbauan Bupati Mamuju tentang vaksinasi, Kepala desa Boda-boda Ashardi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kalukku Brigpol Akbar Elias melaksanakan pendampingan dan pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) DD Tahap 9 tahun 2021 tingkat Desa Boda boda Kec. Papalang Kab. Mamuju, Sabtu 9 Oktober 2021.

Kegiatan penyaluran BLT DD ini digelar di aula kantor Desa Boda-boda yang dihadiri sebanyak 107 Kepala Keluarga. Dan masing masing kepala keluarga akan menerima BLT DD sebesar Rp300 ribu.

Ashardi menyampaikan kepada penerima BLT DD. Bahwa penerimaan BLT-DD Tahap 9 ini berbeda dengan penerimaan sebelumnya. Dan penerimaan saat ini, harus berpedoman dengan instruksi Presiden dan Bupati Mamuju bahwa setiap calon penerima BLT DD harus memperlihatkan kartu vaksin. Bagi yang belum pernah di vaksin tidak akan diberikan BLT-DD nya atau dipending dulu.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Bukan saja BLT-DD yang di pending bahkan bantuan lainnya seperti BST, PKH, dan sebagainya yang bersumber dari pemerintah.

“Olehnya itu kami pemerintah desa berharap kepada seluruh penerima BLT DD yang belum pernah divaksin agar segera vaksin. Dari 107 penerima BLT DD yang sudah divaksin sebanyak 60 orang. Yang divaksin sebanyak 47 orang,” kata Ashardi.

Brigpol Akbar Elias juga menambahkan bahwa pelaksanaan penyaluran BLT ini juga kami dari TNI Polri akan mendampingi dan mengawasi dengan ketat penyaluran BLT DD di setiap desa. Sesuai instruksi Presiden dan Kapolri tentang vaksinasi bahwa semua masyarakat harus divaksin untuk memutuskan mata rantai penularan covid-19.

Kegiatan Penyaluran berlangsung dengan tertib dan aman serta mempedomani Protokol kesehatan, dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kades Boda boda Ashardi, Bhabinkamtibmas desa Boda boda Brigpol Akbar Elias, BPD Desa Boda boda, para kepala dusun, aparat Desa dan para penerima bantuan langsung tunai.

(texan yosafat)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.