Pemberian Informasi Langsung Kepada Polda Sulbar

bpjs1

Mapos, Mamuju – BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik yang ditunjuk olehPresiden RI untuk mengelola program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat, salah satunya pelayanan akan kebutuhan informasi.

Pemberian informasi terkait program JKN-KIS sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat yang sudah terdaftar, guna meningkatkan pemahaman mereka terkait hak dan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS.

Pemberian informasi ini juga sebagai upaya BPJS Kesehatan untuk meluruskan informasi yang kurang tepat diterima oleh masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi yang benar terkait program JKN-KIS.

BPJS Kesehatan Cabang Mamuju melalui Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta pada tanggal 4 Oktober 2017 menyelenggarakan Pemberian Informasi Langsung (PIL) kepada Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat yang diadakan di Aula PoldaSulawesi Barat.

Kegiatan yang bertajuk “Sosialisasi Program JKN-KIS, Mengerti, Memahami, dan Berpartisipasi dalam Program JKN-KIS Bersama Polda Sulawesi Barat ” kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Polisi Baharudin Djafar.

Dalam sambutan pembukanya tersebut Kapolda Sulawesi Barat menyampaikan bahwa program JKN-KIS ini adalah salah satu bentuk tanggungjawab negara kepada masyarakat akan kualitas kesehatan.

Kegiatan yang diikuti sekitar 200 personil kepolisian, ini disampaikan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mamuju Wahidah.

Pemaparan materi PIL disampaikan secara lengkap oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mamuju mulai dari hak hingga kewajiban peserta JKN-KIS, terutama dari segmentasi Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara (PPU PN) yang salah satunya adalah anggota Polri.

Banyaknya pertanyaan-pertanyaan maupun keluhan yang diajukan oleh beberapa peserta membuat suasana acara ini semakin hidup, dari pertanyaan-pertanyaan maupun keluhan tersebut kita dapat memberikan penjelasan yang lebih lengkap maupun meluruskan apabila ada berita-berita yang memang tidak benar.

(*)

 

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...