Pembangunan TK Pertiwi dan Kelompok Bermain Bersahaja di Malunda Dilaunching

0
86

Mapos, Majene — Rusak berat akibat bencana gempa bumi yang terjadi 15-16 Januari 2021 silam, TK Pertiwi dan Kelompok Bermain di Kecamatan Malunda mendapat bantuan melalui program Project Recovery dari PIC.

Komunitas Yatim Mandiri, Gojek, YABB (Yayasan Anak Bangsa Bisa) dan KitaBisa.Com yan tergabung dalam PIC ini melakukan aksi kemanusiaan kepada daerah terdampak gempa bumi di Majene.
Mereka berkomitmen untuk secara bersama membuat Project Recovery Bangunan TK Pertiwi dan Kelompok Bermain Bersahaja dengan fokus pada mengawal proses pembamgunan TK Pertiwi dan KB Bersahaja hingga selesai, membantu penanganan psikosial untuk anak-anak TK Pertiwi dan KB Bersahaja dan berikap serius, aktif berkomunikasi dengan baik.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Malunda, Maskuri berucap terima kasih atas bantuan yang telah diberikan dalam hal rehabilitasi TK Pertiwi dan KB Bersahaja kepada pihak yang telah memberikan bantuan.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Dimana kondisi bangunan yang ada saat ini sebahagian besar rubuh.
Hampir seluruh sarana pendidikan di Kecamatan Malunda terdampak gempa bumi, tentu ini akan mempengaruhi proses pembelajaran disekolah dan tentu sendi kehidupan juga ikut terganggu,” katanya, Rabu (24/03/2021)

Sementara, dari pihak Yatim Mandiri, Muh. Zulkifli menyebut,
Yayasan Kita Bisa dapat sebagai media untuk penggalangan dana, Gojek selaku eksekutor. “Kegiatan kolaborasi yang kita adakan ini cukup sempurna karena didukung sepenuhnya oleh Bupati Majene dan Komisi 3 DPRD Majene,” ucap Zulkifli.

Kegiatan pembangunan TK kata dia sebagai pintu masuk melaksnakan kegiatan yang lain, termasuk pembangunan masjid yang rubuh. “Kita akan bangun secara permanen dan akan dibantu juga dalam hal pengembangan sosial kemanusiaan bagi masyarakat nelayan yang akan dikelola oleh pihak masjid nantinya,” ungkap Zulkifli.

Pihak Investigasi Manager Gojek Indonesia, Irfan Jaya pada tempat sama mengatakan, sebagai perusahaan teknolgi melalui
Pemulihan pasca bencana, salah satunya sektor pendidikan, dengan kolaborasi berbagai yayasan dan penggalangan dana dalam aplikasi berhasil mengumpulkan bantuan sebesar Rp165.550.042,-  dan akan merenovasi TK. Pertiwi Malunda dan KB. Bersahaja.

Dia berharap, kegiatan akan selesai pada 6 Mei 2021. “Semoga kolaborasi ini akan membantu bagi adik adik dan masyarakat lainnya,” tutup Irfan.

Bupati Majene, Lukman Nurman dalam sambutannya mengatakan, ada 4 institusi didalam kegiatan itu, dan bila disatukan akan menjadi Yatim Mandiri Anak Bangsa. “Kita bisa menggunakan Gojek, menarik sekali pertemuan 4 komunitas yang punya misi kemanusian sungguh hal yang sangat luar biasa. Selaku pemerintah Kabupaten Majene,  saya menyampaikan terima kasih kepada 4 komunitas atas perhatian yang luar biasa bagi korban gempa di Kabupaten Majene,” sebut Lukman.

Ia berpesan kepada masyarakat Malunda dan Ulumanda untuk mensyukuri nikmat Tuhan. “Para anak muda yang ada di Malunda untuk bisa mengambil ilmu yang dimiliki oleh Gojek, bagaimana caranya mendapatkan uang melalui ojek motor dengan menggunakan teknologi. Saya meminta kepada warga Malunda untuk dapat berkolaborasi dengan para donatur yang datang membantu kita disini,” pungkas Lukman.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.