Patut Diteladani, Bupati Lukman Lapor SPT Tahunan Lebih Awal

0
73

Mapos, Majene — Sebagai warga negara yang baik, Bupati Majene Lukman Nurman patut diteladani karena menyampaikan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi tahun pajak 2020, sejak tanggal 7 Februari 2021 melalui efiling.

Atas kepatuhannya itu, pihak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Majene menyerahkan secara simbolis tanda terima dan apresiasi atas pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi Tahun Pajak 2020 kepada  Bupati Lukman di Rumah Jabatan Bupati Majene, Jumat (19/02/2021).

Tidak hanya itu, apresiasi juga diberikan kepada para pejabat yang telah lapor SPT, yang  diserahkan langsung oleh Kepala KPP Pratama Majene.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Kepala KPP Pratama Majene, Matheus Adhiatera mengatakan membayar pajak merupakan wujud gotong royong dalam membangun negara sekaligus  sebagai  warga negara yang taat.

“Khusus ASN telah diatur lebih jauh dan tegas melalui peraturan menteri, untuk itu pelaporan SPT diawal waktu oleh Bupati Majene merupakan hal yang luar biasa. Bahkan sebagian besar pegawai di KPP belum melaporkan. Sangat luar biasa, kami saja sebagaian besar belum melaporkan, pengalaman juga jarang kepala daerah biasanya diujung-ujung,” kata Matheus Adhiatera.

Sementara itu, Bupati Majene Lukman berterima kasih kepada pihak KPP Pratama yang telah menyerahkan tanda bukti pelaporan SPT tahunan.

Ia menekankan pentingnya untuk membayar pajak dan meminta kepada para lurah, camat untuk mengedukasi warga supaya taat membayar pajak.

“PBB itu melekat pada pribadi masyarakat bukan pada pemerintah. Tolong kita rubah mindsetnya masyarakat, pajak itu bukan ditanggung olehkita, tapi melekat pribadi masyarakat. Jika hal tersebut bisa dilakukan, maka kedepan pembangunan di daerah akan lebih baik maju dan berkembang,” tandasnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.