Pasca Gempa, Masyarakat Mamuju-Majene Diminta Tetap Tenang tapi Waspada

0
213

Mapos, Majene — Menyusul beredarnya informasi simpang saur soal potensi gempa lebih besar di dua kabupaten yaitu Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, BMKG Majene mengeluarkan Rekomendasi, Minggu (17/01/2021).

Berikut Rekomendasi BMKG :

– Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang tetapi waspada. Gempa susulan masih akan terus terjadi seperti lazimnya pasca gempa kuat, untuk itu masyarakat diminta mewaspadai kemungkinan masih terjadinya gempa susulan yang kekuatannya signifikan.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

– Masyarakat yang tempat tinggalnya sudah rusak atau rusak sebagian, dihimbau untuk tidak menempati lagi karena jika terjadi gempa susulan signifikan dapat mengalami kerusakan yang lebih berat bahkan dapat roboh.

– Mengingat pesisir Majene pernah tsunami, pada tahun 1969, masyarakat yang bermukim di wilayah Pesisir Majene perlu waspada jika merasakan gempa kuat agar segera menjauh dari pantai tanpa menunggu peringatan dini tsunami dari BMKG.

– Masyarakat diminta tidak percaya berita bohong (hoax) mengenai prediksi dan ramalan gempa yang akan terjadi dengan kekuatan lebih besar dan akan terjadi tsunami.

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.