Pasca Banjir Bandang, Pipa Utama Air PDAM Putus di Kalukku

Gambar Pasca Banjir Bandang, Pipa Utama Air PDAM Putus di Kalukku

Mapos, Mamuju – Banjir bandang yang merendam sebagian wilayah di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju mengakibatkan gangguan distribusi air dari pipa PDAM. Data yang didapat menyebutkan pipa utama yang berada di Gentungan putus diterjang banjir bandang.

Pipa PDAM berdiameter 8 milimeter saat ini tak bisa dimanfaatkan. Akibatnya air di beberapa pemukiman padat penduduk tidak mengalir. Wilayah yang terkena dampaknya adalah Kalukku dan sekitarnya.

Pipa PDAM putus diterjang banjir bandang. Dok. Mapos

16 pipa besi milik PDAM Unit IKK Tampa Padang dibawa arus banjir bandang, sehingga distribusi air ke Bandara Tampa Padang dan Lembaga Pemasarkatan LP Anak, mengalami kemacetan. Begitu pula distribusi air ke masyarakat yang berada di wilayah Tampa Padang dan sekitarnya mengalami kemacetan.

Warga berharap, agar pihak PDAM Tirta Manakarra segera mengambil langkah taktis demi pemanfaatan air bagi warga yang terdampak banjir bandang.

Ditemui di lokasi banjir bandang, Andi menuturkan, sangat kesusahan dengan air bersih. Rata-rata warga yang terdampak banjir hanya memanfaatkan sementara sumur galian.

Dok. Mapos

“Dua hari ini air bersih susah pak, air PDAM tidak mengalir karena pipa utamanya yang berada di Gentungan putus karena diterjang banjir bandang,” kata Andi.

Andi berharap ada perhatian yang serius dari pihak PDAM untuk segera mencari solusinya.

(usman)

Baca Juga
caleg sulbar no 23
caleg sulbar no 27
caleg sulbar no 39
caleg sulbar no 42