Pasar Sentral Mamuju Di Lalap Si Jago Merah

IMG_20170828_031414Mapos. Mamuju – Kebakaran terjadi di Pasar sentral Mamuju Kecamatan Mamuju malam ini, (27/07/2017) pukul 22.15 wita. Kebakaran diduga terjadi karena arus pendek. Belum diketahui, apakah ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena sampai berita ini ditulis api belum berhasil dipadamkan.

Empat mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api belum bisa memadamkan si jago merah, lantaran api terus membumbung menghabiskan bangunan pasar yang baru selesai dibangun.

Pemadaman berlangsung lambat karena mobil damkar tidak bisa masuk ke area pasar yang apinya terus membumbung tinggi dan hanya bisa menyemprotkan air dari luar.

Salah satu pedagang di pasar tersebut, Suparlan menceritakan, kejadian pertama kali diketahui oleh penjaga warung yang melihat ada percikan api dari kabel listrik di dalam pasar.

Tak berselang lama, api kemudian terus membesar dan menjalar ke ruko-ruko sampai ke bagian belakang pasar.

“Api semakin membesar karena banyak pakaian pakaian dan barang yang mudah terbakar di dalam ruko, sehingga menyulitkan pemadaman,” bebernya.

Melihat kejadian tersebut, warga di sekitar pasar kemudian berbondong-bondong ke pasar untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya, sambil membantu empat mobil damkar yang datang beberapa saat kemudian.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, maupun jumlah kerugian yang di alami para pedagang.

(sdr)