Parah, Baliho Tina-Ado di Depan Kantor Bupati Sengaja Dirusak

Gambar Parah, Baliho Tina-Ado di Depan Kantor Bupati Sengaja Dirusak

Mapos, Mamuju – Tindakan tidak terpuji jelang Pilkada Mamuju dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab. Baliho Bapaslon Tina-Ado tepat di depan kantor Bupati Mamuju diduga kuat sengaja dirusak.

Ketua relawan Londong Dehata, Hasbi, mengungkapkan bahwa pengrusakan baliho itu sudah yang kedua kalinya.

“Sejauh yang saya tahu sudah dua kali. Yang pertama di Desa Bambu. Atas dasar itulah saya keliling cek semua baliho yang ada. Saat saya melintas di depan Kantor Bupati ini, saya melihat ada proyek galian gorong-gorong dan baliho Tina-Ado rusak. Sementara baliho petahana yang berdekatan, masih utuh,” ungkap Hasbi, Rabu (17/09/2020).

Awalnya dia merespon biasa saja berusaha memindahkan baliho yang rusak. Namun karena mendapat info bahwa baliho iti sengaja dirusak, Hasbi menempuh cara lain.

“Baliho itu dirusak oleh eskavator yang ada di lokasi. Dan operatornya, MT, mengaku disuruh seseorang untuk merusak dengan nada ancaman,” kata Hasbi.

MT juga, lanjutnya, mengaku tidak mengenal oknum itu. Hanyab disebutkan ciri dan kendaraan yang dipakai. Yaitu pendek, botak, putih dan mengendarai mobil avanza warna merah.

“Operator mengaku heran karena baliho itu baru. Namun karena ada ancaman, maka perintah itu dilakukan,” katanya.

Menurut informasi di lapangan, MT dan barang bukti sudah diamankan di Polres Mamuju. Tidak ada keributan, meski sejunlah massa Tina-Ado berkumpul di lokasi.

(*)

Baca Juga