Pangdam XIV/Hasanuddin: TNI Tidak Melibatkan Diri Dalam Politik Praktis

0
29

Mapos, Mamuju – Upacara Minggu pertama bulan Desember 2020 berlangsung di Lapangan Tammajarra Korem 142/Tatag, bertindak selaku Irup Kasi Personalia Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Masrief, Komandan Upacara Kapten Chb. Nataniel, Senin (07/12/2020).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kolonel Inf. Masrief mengatakan, agar mengoptimalkan peran Perwira sebagai pengawas dan pengendali setiap kegiatan yang dilaksanakan disatuan masing – masing.

Pangdam XIV/Hasanuddin lebih jauh mengatakan, saat ini sedang terjadi perubahan cuaca dari musim kemarau kemusim hujan yang berpotensi terjadinya bencana Alam, kebakaran dan kerawanan lainnya.

Kepada seluruh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin agar melakukan pembersihan dan pemangkasan pohon yang rawan tumbang.

“Adakan pengecekan instalasi listrik baik rumah dinas maupun rumah pribadi, guna mengantisipasi kebakaran akibat korsleting yang dapat disebabkan oleh rembesan air saat hujan, dan waspadai sambaran petir dan kecelakaan lalu lintas saat berkendara,” paparnya.

Pada bagian akhir Pangdam XIV/Hasanuddin menekankan terkait pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020, TNI tidak mendukung salah satu calon, tetap Netral dan tidak melibatkan diri dalam Politik praktis.

“Kepada personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada, Saya tekankan agar melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang telah ditentukan dan tetap mematuhi protokol Kesehatan,” tandas Pangdam XIV/Hasanuddin.

(*)

Usai Upacara Bendera dilanjutkan latihan Defile oleh seluruh personel Korem 142/Tatag

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.